Ini Jenis Buah Dapat Turunkan Berat Badan

17

RADARINDO.co.id : Buah-buahan merupakan bahan makanan yang memberikan banyak efek positif untuk kesehatan. Buah-buahan juga mampu menurunkan berat badan.

Baca juga : Begini Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil

Mengutip kontan, menurut pedoman diet untuk orang orang Amerika 2020-1025, orang harus mengonsumsi dua cangkir buah per hari sebagai bagian dari diet seimbang. Hasil penelitian juga menunjukkan konsumsi buah-buahan bisa membantu mencapai dan mempertahankan berat badan yang moderat. Namun, jenis buah memberikan efek yang berbeda pada berat badan. Berikut buah-buahan yang efektif menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara rutin.

Apel

Makan apel setiap hari bisa membantu menurunkan berat badan. Hasil penelitian tahun 2015 yang berfokus pada anak dan remaja menunjukkan bahwa skor z BMI orang yang makan apel utuh dan produk apel lebih rendah daripada orang yang tidak mengonsumsi apel.

Alpukat

Alpukat bisa meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan. Selain itu, alpukat merupakan sumber lemak sehat untuk jantung. Hasil sebuah penelitian menunjukkan konsumsi alpukat secara teratur bisa membantu orang mempertahankan berat badan yang moderat.

Baca juga : Ini Cara Alami Atasi Asam Lambung dan Mual

Pisang

Pisang memiliki rasa yang manis dan kandungan serat yang tinggi. Pisang bisa membuat Anda merasa lebih kenyang dan mengurangi keinginan untuk mengonsumsi gula.

Semangka

Semangka termasuk buah yang rendah kalori. Dalam 100 gram semangka hanya memiliki 30 kalori. Semangka kaya akan asam amino argini yang membantu membakar lemak.

Jambu biji Buah ini kaya serat dan memiliki indeks glikemik rendah serta mencegah sembelit. Selain itu jambu biji juga mengaktifkan tingkat metabolisme yang membantu dalam penurunan berat badan. (KRO/RD/KTN)