Ini Kata Asisten Umum Labusel Saat Pimpin Apel Gabungan

50

RADARINDO.co.id-Labusel: Pangan merupakan kebutuhan yang paling mendasar bagi manusia, pemenuhan hak azasi yang menentukan kualitas Sumber Daya Manusia dalam suatu bangsa, oleh karenanya masalah pangan merupakan prioritas yang harus ditangani.

Baca juga : Ketua TP PKK Labusel Ajak Masyarakat Berperan Aktif Tingkatkan Kesehatan

Tujuan pembangunan ketahanan pangan adalah, menjamin ketersediaan dan konsumsi yang cukup, aman, bermutu, bergizi seimbang baik pada tingkat nasional, daerah sampai pada tingkat rumah tangga.

Hal itu dikatakan Asisten Administrasi Umum Sekdakab. Labuhanbatu Selatan, Drs. Fuadi. M.AP pada apel gabungan di lapangan kantor Bupati Desa Sosopan Kec. Kotapinang, Senin (03/04/2022).

Menurut Fuadi, konsep dasar ketahanan pangan mencakup tiga aspek penting sebagai indikator keberhasilan pencapaian sasaran ketahanan pangan yakni, ketersediaan, distribusi dan konsumsi pangan.

“Ketahanan pangan terwujud secara umum telah memenuhi dua aspek sekaligus, tersedianya pangan yang cukup dan merata untuk seluruh penduduk serta akses fisik dan ekonomi, kecukupan gizi guna kehidupan yang sehat dan produktif,” ungkap Fuadi.

Baca juga : Bupati Labusel Konvoi Sepeda Motor Usai Musrenbang

Selain itu, Fuadi mengatakan, Kemandirian pangan dengan memaksimalkan pungsi lahan pekarangan dapat dilakukan untuk kebutuhan perorangan maupun rumah tangga.

Fuadi memerintahkan kepada Dinas Ketahanan Pangan Labuhanbatu Selatan, agar meningkatkan program ketahanan pangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Agar meningkatkan kerjasama dengan OPD terkait khususnya Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Perkebunan dan Peternakan serta Dinas Kesehatan Kab. Labuhanbatu Selatan. (KRO/RD/ASS)