Ini Keterangan Humas Pelindo Regional I Terkait Pemberitaan Miring Gate 3

14

RADARINDO.co.id – Belawan : Terkait beberapa pemberitaan miring yang sempat viral di media online wilayah Medan-Utara tentang pembangunan terminal Gate yang dinilai sia-sia, mendapat tanggapan positif dari Humas Pelindo Regional I Sabtia.

Baca juga : Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Tangkap 3 Pelaku Curanmor

Melalui keterangan persnya kepada wartawan yang tergabung di Komunitas Kolaborasi Jurnalis Medan Belawan (KJMB), baru-baru ini, Sabtia menjelaskan bahwa fungsi terminal Gate 3 direncanakan akan menjadi main gate untuk automatic gate system. Dimana lanjutnya, penerapannya nanti merupakan salah satu tindak lanjut dari arahan Tim Stranas PK.

“Selain itu, Pelabuhan Belawan akan difokuskan pada perbaikan dan pembenahan dalam rangka peningkatan layanan di kawasan pelabuhan, sehingga diharapkan sistem Pelindo nantinya dapat diupgrade sesuai dengan standarisasi operasional pelabuhan kelas dunia,” terang Sabtia kepada Ketua KJMB, Ivan.

Baca juga : Dana Pembinaan Diputus Sepihak, PUK F SPTI/K SPSI Sicanang Gelar Aksi Bersih Truk

Sabtia juga menyebu, terkait proyek/pembenahan yang dilakukan saat ini ditargetkan akan selesai pada Triwulan III Tahun 2024.

“Terkait pas pelabuhan akan diberlakukan seperti Gate 2 Ujung Baru, yang pengelolaannya memakai sistem elektronik seperti E-Tol, kecuali untuk akses menuju ke perikanan atau di luar kawasan yang dikelola oleh PT Pelindo. Jadi memang pembenahan yang dilakukan saat ini ditargetkan akan selesai pada triwulan III Tahun 2024,” tandas Sabtia. (KRO/RD/Jumadi/Ganden)