Ini Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

46

RADARINDO.co.id : Tak hanya lezat dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus, buah alpukat juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh jika rutin dikonsumsi. Hal itu telah dibuktikan dari berbagai uji klinis. Sehingga manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga : LPKH Bersama Wartawan Berikan Bantuan Sembako

Banyaknya manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh tidak lepas dari kandungan nutrisi di dalamnya seperti protein, kalsium, serat, vitamin K, vitagemin A, vitamin C, karbohidrat dan lain-lain. Melansir kontan.co.id, berikut beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah alpukat mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasalnya, buah alpukat mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, vitamin E, mineral, zat besi, kalium hingga lemak tak jenuh.

Menjaga Kesehatan Jantung

Tak hanya meningkatkan kekebalan tubuh, buah alpukat juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung lemak tak jenuh yang menurut penelitian mampu melindungi dari penyakit jantung dan menurunkan tekanan darah.

Turunkan Kolesterol

Buah alpukat juga sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol, karena memiliki asam aleat dan asam linoleat yang efektif membantu mengelola kolesterol.

Baca juga : Lepas Jamaah Calon Haji, Bupati Batu Bara Minta Petugas Beri Pelayanan Terbaik

Mengatur Nafsu Makan

Kandungan kalori buah alpukat lebih besar dari buah dan sayuran lainnya. Namun, sebuah penelitian menarik menunjukkan bahwa kandungan lemak dan serat alpukat menyebabkan perasaan kenyang yang membantu mengatur nafsu makan. (KRO/RD/KTN)