Ini Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan Tubuh

38

RADARINDO.co.id : Kacang-kacangan atau polong-polongan menjadi salah satu camilan yang disukai banyak individu. Jika dibandingkan kacang lain, kacang tanah mudah ditemui dan harganya sangat terjangkau. Selain enak, kacang tanah juga sangat kaya akan beberapa mineral, nutrisi mikro dan makro, serta vitamin. Melansir liputan6.com, berikut beberapa manfaat kacang tanah bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga : Anak Konsumsi Kental Manis Berlebihan Bisa Sebabkan Risiko Kesehatan

Mendukung penurunan berat badan

Mengkonsumsi kacang tanah setiap hari dalam jumlah sedang bisa membantu mereka yang ingin menurunkan berat badan. Meskipun kacang memiliki tingkat kalori yang tinggi, semuanya adalah lemak baik.

Mendukung kesehatan jantung

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa mengkonsumsi kacang tanah cenderung menurunkan kemungkinan penyakit jantung. Kacang tanah mengandung nutrisi yang sangat penting untuk memiliki jantung yang sehat. Kacang ini mengandung tembaga, magnesium, protein, antioksidan (seperti Resveratrol), rasio lemak tak jenuh dan tak jenuh tunggal yang sehat, dan serat yang semuanya membantu mengurangi kadar kolesterol jahat.

Meningkatkan kesehatan kulit

Kacang tanah mengandung antioksidan (seperti Resveratrol) dan lemak tak jenuh tunggal yang membuat kulitmu bersih. Nutrisi ini juga membersihkan semua racun dari tubuhmu yang membuat kulitmu tampak kusam, berminyak, dan tidak bernyawa.

Antioksidan, resvertrol, bahkan menunda tanda-tanda penuaan, termasuk garis-garis halus, kerutan dan bintik hitam. Selain itu, antioksidan ini merupakan obat yang terbukti secara ilmiah untuk penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis.

Baca Juga : Gegara Bercinta Gaya Ini, Penis Pria di NTB Alami Patah

Membantu mempertajam otak

Agar otak Anda tetap sehat, aktif dan tajam, Anda tentu membutuhkan nutrisi yang kaya seperti vitamin B1, folat dan niasin. Saat Anda memasukkan kacang tanah ke dalam makanan harianmu, tubuh Anda cenderung terisi dengan nutrisi ini. Hasilnya, otak Anda menjadi lebih aktif, sehat dan tajam. (KRO/RD/LP6)