Ini Manfaat Minum Teh Tanpa Gula Bagi Kesehatan

23

RADARINDO.co.id : Minum teh manis menjadi salah satu kebiasaan bagi kebanyakan orang, khususnya pada pagi hari. Padahal, minum teh tanpa gula sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Baca juga : Jangan Sepele, Alergi Ternyata Bisa Sebabkan Kematian

Kebiasaan minum teh telah dilakukan orang sejak 5.000 tahun silam. Teh merupakan minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Semua jenis teh menawarkan manfaat kesehatannya masing-masing.

Hanya saja, untuk benar-benar mendapatkan manfaat teh sesungguhnya, ada baiknya untuk tidak menambahkan apapun ke dalam teh, termasuk susu atau gula. Minumlah teh tawar untuk hasil yang maksimal dan sehat. Melansir cnnindonesia, berikut beberapa manfaat minum teh tanpa gula bagi kesehatan tubuh.

Turunkan Kolesterol

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Nutrition, minum dua cangkir teh rendah gula per hari secara signifikan, mampu menurunkan kadar LDL jahat dan kolesterol total pada penderita diabetes tipe II hanya dalam waktu enam minggu. Studi ini juga menemukan bahwa orang yang minum teh tanpa gula memiliki kolesterol HDL yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak minum teh sama sekali.

Baca juga : Ini Beberapa Kebiasaan untuk Tingkatkan Kualitas Sperma

Kurangi Risiko Kanker

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition and Cancer, minum empat cangkir teh tanpa gula per hari mengurangi risiko peserta terkena kanker mulut hampir 60 persen.

Turunkan Tekanan Darah

Sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang dengan pra-hipertensi yang minum enam cangkir teh biasa, tanpa kafein, atau tanpa gula per hari selama delapan minggu mengalami tekanan darah lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum. (KRO/RD/CNN)