Ini Yang Dilakukan Kabid Koperasi Pemkab Labusel Saat Kunjungi Kantor KUD SMM1

102
Ini Yang Dilakukan Kabid Koperasi Pemkab Labusel Saat Kunjungi Kantor KUD SMM1
Ini Yang Dilakukan Kabid Koperasi Pemkab Labusel Saat Kunjungi Kantor KUD SMM1

RADARINDO.co.id-Labusel: Kabid Koperasi Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel), Fitri melakukan kunjungan kerja ke kantor KUD SMM1, Senin (20/09/2021) pukul 14.00 Wib.

Baca juga : TPA Labusel Mulai Membaik dan Bersih

Kantor KUD SMM1 yang berada di Dusun Aek batu Selatan Desa Asam Jawa, kecamatan Torgamba, kabupaten Labuhanbatu Selatan, mendapat kunjungan di sambut baik oleh Sekretaris KUD SMM1, Agata Moruisa, MSi dan beberapa pengurus lainya.

Kunjungan kerja yang sudah sekian kalinya itu, berbeda dengan Kunker kali ini yakni dalam melakukan pembinaan kesehatan koperasi.

“Ini merupakan salah satu program kerja Disperindagkop Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” sebut Kabid Koprasi Fitri.

Lebihlanjut dikatakan, bahwa tujuan pembinaan Kesehatan koperasi untuk membina koperasi ke depan agar berjalan dengan baik, mapan dan maju baik secara managemen dan perizinan.

Karena kesehatan Koperasi meliputi beberapa aspek yakni pemodalan, kwalitas aktiva produktif, management efensiensi, kemandirian dan pertumbuhan likuidasi dan jati diri Koperasi, tambahnya.

“Berdasarkan Surat keputusan Mentri koprasi dan UKM No:20/per/M.KUKM/X/2008 menurut saya setelah saya lakukan pembinaan dan cros cek ternyata KUD SMM1 cukup sehat dari segala aspek,” tegasnya.

Harapan saya kiranya hal ini dapat terus ditingkatkan lagi demi membantu dan menopang perekonomian kerakyatan sesuai yang di harapkan pemerintah sekarang ini.

Sementara Sekretaris KUD SMM1, Agata Moruisa MS.i mengucapkan terimah kasih atas kunjungan ibu Kabid Koperasi KUD SMM1 yang telah melakukan pembinaan kesehatan di KUD.

Dengan adanya kunjungan seperti ini sangat di harapkan sekali apa lagi di masa pandemi dunia perekonomian lesu karena daya beli masyarakat menurun.

Baca juga : Pelaku Penganiayaan dan Pemerasan di Lapas Harus di Hukum Berat

“Untung saja harga komiditas sawit dalam sepekan ini naik sehingga KUD kami tetap berjalan dengan stabil,” tutupnya.

Sejumlah pihak menyambut baik kunjungan kerja Kabid Koperasi Pemkab Labusel ke kantor KUD SMM1.(KRO/RDR/NST)