Jalan Evakuasi Tsunami Singkil Rimo Terancam Putus

15

RADARINDO.co.id – Singkil : Kondisi jalan evakuasi tsunami Singkil Rimo Aceh Singkil, cukup memprihatinkan. Setengah badan jalan amblas akibat terkikis air yang menggenang selama sekitar empat bulan lamanya.

Dari pantauan, Selasa (19/2/2024) dilokasi, terlihat aspal yang sebelumnya dibangun oleh pemerintah, kini mulai retak dan amblas.

Ucok, salah seorang warga Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil, kepada RADARINDO.co.id, mengaku sangat kuatir akan kondisi jalan yang sewaktu-waktu dapat menelan korban. Pasalnya, setengah badan jalan telah amblas.

Baca juga : Kejaksaan Kembali Periksa Saksi Dugaan Korupsi Komoditi Emas

Ucok berharap, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dapat segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak ada nantinya yang jadi korban. Masyarakat lanjutnya, juga bisa lancar dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Menurut Ucok, meski jalan tersebut telah selesai dilakukan pengaspalan hingga tembus menuju Desa Takal Pasir, namun jika tidak dilakukan penahanan, maka akan sia-sia, karena bakal amblas lagi dikemudian hari.

“Jadi kita sangat berharap kepada pemerintah khususnya Pemprov Aceh, agar tahun ini yang aspalnya rusak parah di perbaiki dan dibuat penahan badan jalan seperti talut kiri kanan, sehingga jika tiba-tiba datang banjir jalan tersebut akan aman,” sebutnya. (KRO/RD/*)