Jalin Kebersamaan, Bupati Samosir Gelar Family Gathering

14

RADARINDO.co.id – Samosir : Untuk menjalin kebersamaan, semangat dan sinergitas dalam pembangunan di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menggelar Family Gathering bersama keluarga besar Kepala Desa, Lurah dan Camat se-Kabupaten Samosir di Pantai Hotel JTS, Sabtu (22/6/2024).

Baca juga : Bupati Samosir Bersama Panitia PON Aceh-Sumut Tinjau Venue Voli Pasir

Turut hadir Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, Asisten Pemerintahan Tunggul Sinaga, Kadis Sosial PMD F. Agus Karo Karo, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, dan Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung.

Dengan penuh keakraban dan rasa kekeluargaan, family gathering berlangsung meriah diisi berbagai hiburan menarik. Bupati Samosir turut berbaur langsung, ikut dalam beberapa permainan dan juga memberikan hadiah menarik bagi para pemenang. Kegiatan ini dirancang tidak terlalu formal dan menghabiskan waktu untuk keseruan bersama.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan, melalui silaturahmi ini, antara pemimpin di desa, kelurahan dan kecamatan dapat saling mengenal dan bisa saling tegur sapa. “Kalaupun saya tidak bisa mengenal satu persatu jangan sungkan, jangan segan kita tegur sapa, mari semakin akrab satu sama lain. Kegiatan hari ini tidak usah formal-formal, selebihnya kita manfaatkan untuk acara keakraban keluarga,” ucap Vandiko.

Dalam kesempatan tersebut, terjalin komunikasi dan interaksi yang memunculkan usulan maupun harapan pembangunan desa kedepan. Bupati Samosir mengajak seluruh kepala desa, lurah dan camat untuk menyatukan persepsi, bersinergi, melayani masyarakat dengan tulus.

Baca juga : Belum Faham Syarat Qurban, Mualaf di Papua Serahkan Seekor Babi ke Masjid

Sebagai pelayan harus mampu menerima keluh kesah masyarakat karena masyarakat memang menaruh harapan kepada pemimpinnya.

“Menjadi abdi negara yang dipilih masyarakat kita harus melayani, dengan keterbatasan segala kendala, semua persoalan dari tingkat desa, kecamatan bisa kita atasi dengan baik. Acara ini kita buat untuk meningkatkan sinergitas, berbagai masalah di desa kita bahas bersama, saya siap berdiskusi, rumah dinas terbuka 24 jam untuk siapa saja yang datang,” ungkap Vandiko.

Menanggapi permintaan alat berat dari masing-masing desa, Bupati Samosir akan memberikan 1 unit alat berat milik Pemkab Samosir untuk dikelola APDESI demi kepentingan masyarakat. “Untuk kepentingan rakyat, alat berat akan kami serahkan ke APDESI, tapi tolong digunakan dengan baik, merata dan adil,” ucap Vandiko.

Sementara itu, Ketua APDESI Kabupaten Samosir Raja Sondang Simarmata menyampaikan, family gathering bertujuan untuk menjalin kekompakan badan organisasi pemerintahan dari 9 kecamatan serta berdiskusi tentang program pembangunan.

Sementara, Kepala Desa Pangaloan, Donal Lumban Raja mengatakan, perlu hubungan komunikasi yang baik antara kepala desa dengan Bupati. Maka diacara Family Gathering, Donal berharap dapat saling mengenal karakteristik. (KRO/RD/P Simbolon)