Jaringan Laskar Nusabangsa Adakan Aksi Sosial Bagikan Masker Gratis di Tarutung

255
Jaringan Laskar Nusabangsa Adakan Aksi Sosial Bagikan Masker Gratis di Tarutung
Jaringan Laskar Nusabangsa Adakan Aksi Sosial Bagikan Masker Gratis di Tarutung

RADARINDO.co.id – Taput : Jaringan Laskar Nusabangsa Adakan Aksi Sosial Bagikan Masker Gratis di Tarutung. Sinergi Jaringan Laskar Nusabangsa (JLN) Tapanuli Utara mengadakan aksi sosial dengan membagikan masker gratis bagi pengguna jalanTarutung, Rabu (19/5)2021).

Sadar akan bertambahnya Jumlah masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara yang terpapar COVID-19 dalam satu pekan terakhir setelah lebaran, Organisasi Jaringan Laskar Nusabangsa (JLN) Taput melakukan aksi sosial pembagian masker gratis kepada para warga/ pengguna jalan dan pengendara di seputaran Simpang Empat kota tarutung dan Seputaran Simpang empat Hutabarat.

Baca juga : PB HMI Minta Posisi BNPB Dipertegas


Dalam melakukan aksi sosial ini, Organisasi JLN melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Taput, koordinasi ini langsung disambut baik oleh Kadis kesehatan Taput Alex Gultom, dimana beliau Memberikan Sumbangsih berupa Tambahan Masker untuk dibagikan oleh organisasi JLN. Alex Gultom Juga sempat bertanya kepada ketua JLN Golmen Lumbanraja Apa saja yang Akan Dilakukan selain pembagian Masker, Tanpa ragu Golmen lumbanraja menjawab “Sosialisasi PROKES 5 M, Mencuci Tangan, Memakai masker, menjaga Jarak, mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Keramaian.

Golmen Lumbanraja Juga menambahkan Pembagian Masker Gratis ini Merupakan Langkah Awal JLN membantu Program pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam Memutus mata rantai penularan Covid-19. Hal senada Juga diutarakan oleh beberapa warga pada saat pembagian masker ini, bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus, warga sangat antusias dan mendukung kegiatan ini.

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

Dalam Aksi sosial pembagian masker ini para srikandi JLN Taput juga bersemangat sekali, tidak hanya memberikan Masker Namun para srikandi JLN ini langsung memakaikan masker terkhusus bagi para pejalan kaki dan pengendara Sepeda motor. (KRO/RD/RH)