Jelang Bayern Munich Vs Barcelona, Hansi Flick: Blaugrana Bukan Messi Saja!

57 views

RADARINDO.co.id-Sport:
Bayern Munich akan menghadapi laga berat melawan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Pelatih Hansi Flick pun mengingatkan anak asuhnya agar tidak fokus pada satu pemain, sebab Blaugrana buka cuma Lionel Messi saja.

Laga Barcelona vs Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions akan berlangsung pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Duel tersebut digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

”Kami sangat menghormati Barcelona, sebab mereka merupakan salah satu tim terbaik di Eropa dalam beberapa dekade terakhir dan Messi adalah pemain terbaik dunia , pemain yang luar biasa,” kata Flick, dikutip dari Marca.


“Tapi besok bukan Bayern vs Messi, melainkan Bayern vs Barcelona,” tegas pelatih 55 tahun itu.

Messi memang dalam beberapa musim terakhir selalu jadi tumpuan Barcelona di lini serang. Magis pemain 33 tahun itu selalu dibutuhkan, salah satunya saat menghajar menyingkirkan Napoli di babak 16 besar.

Hal itu disadari oleh Flick bahwa timnya harus bisa mengoptimalkan cara yang tepat untuk menghentikan peran penting Messi. Bek kiri Alphonso Davies kemungkinan besar akan mendapat tugas utama mengawal pergerakan Messi. Bek muda tersebut pun mendapat dukungan dari seniornya, Thomas Mueller.

“Dari pengalaman saya, hal itu bisa berhasil jika Anda bekerja sebagai sebuah tim. Jika rekan anda tak bisa merebut bola darinya, yang lain harus segera melapisi. Kami harus menghadapi individu berkualitas ini bersama-sama,” ujarnya menambahkan. (KRO/RD/Suara)