Jelang MTQ Tingkat Provsu, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Astaka

20

RADARINDO.co.id-Tapsel: Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu melakukan kunjungan untuk meninjau persiapan Gedung Astaka dan seluruh infrastruktur penunjang, Minggu (9/6/2024).

Baca juga : 12 Orang Asal Tapsel Lolos ke Korea Selatan

Kunjungan yang dilakukan Bupati di Desa Tolang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel tersebut untuk memastikan segala persiapan dan siap digunakan sebagai lokasi pelaksanaan MTQ yang direncanakan dimulai pada tanggal 20 sampai 30 Juni 2024 mendatang.

Kehadiran Dolly kelokasi tersebut didampingi beberapa pejabat daerah dan kontraktor. Dilokasi tersebut Dolly menyampaikan agar seluruh penunjang MTQ, khususnya Gedung Astaka diselesaikan tepat waktu.

“Saat ini, pembangunan Gedung Astaka telah mencapai 65%, dan kami yakin kepada panitia, lebih kurang dari sebelas hari lagi akan pelaksanaan, semuanya akan siap sebelum acara dimulai,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati berkeliling melihat setiap sudut Gedung Astaka, termasuk panggung utama, area tempat duduk, serta fasilitas pendukung lainnya seperti ruang ganti dan tempat istirahat bagi para peserta. Ia juga berdialog dengan para pekerja dan kontraktor, memberikan dorongan semangat agar tetap menjaga kualitas dan ketepatan waktu.

Selain Gedung Astaka, Bupati juga meninjau kesiapan infrastruktur lain seperti Gedung Dewan Hakim, area parkir, fasilitas sanitasi dan kesehatan. “Kita ingin memastikan semua aspek berjalan lancar, baik itu dari segi keamanan, kenyamanan, hingga fasilitas pendukung lainnya,” tambah Bupati.

Baca juga : TP PKK Provsu Monitoring Pelaksanaan IVA Test di Kecamatan Talawi

Antusiasme dan dukungan mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Banyak warga yang menyatakan dukungan mereka terhadap pelaksanaan MTQ dan berharap acara ini dapat berjalan sukses.

“Kami bangga daerah kami menjadi tuan rumah. Sudah berpuluh tahun MTQ Provinsi tidak pernah diadakan di Tapsel. Ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan kekayaan budaya dan keagamaan kita,” kata salah satu warga.

Orang nomor satu di Tapsel itu juga tak lupa menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara semua pihak yang terlibat. Oleh karena itu, Ia berharap semua elemen baik pemerintah, panitia, maupun masyarakat, untuk dapat bekerja sama-sama demi menyukseskan acara ini.

“MTQ ini bukan hanya tentang kompetisi, tapi juga tentang mempererat silaturahmi dan meningkatkan kualitas keagamaan kita,” ungkap Dolly.

Dengan persiapan yang hampir selesai, optimisme mengiringi jelang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumut. Bupati Dolly memastikan semua pihak untuk terus bekerja keras hingga detik terakhir, dan memastikan acara ini dapat berlangsung dengan sukses sehingga memberikan kesan mendalam bagi semua peserta dan pengunjung.

Kunjungan Bupati, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan dan budaya, serta mempersiapkan daerah menjadi tuan rumah yang baik. Diharapkan, MTQ ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga ajang untuk memperkuat persatuan dan memperkaya nilai-nilai keagamaan di Sumatera Utara. (KRO/RD/AMR)