Jonatan, Ginting, dan Tommy Lolos Babak 32 Besar

50 views

RADARINDO.co.id – BASEL : Setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto memastikan diri melaju ke ba­bak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, giliran Jonatan Christie yang ikut melenggang.

Hal itu dida­pat setelah Jonatan berhasil mengalahkan tunggal putra Inggris, Rajiv Ouseph, dua gim lang­sung 21-15 dan 21-19. Jonatan sejatinya menga­wali pertandingan ini dengan mulus. Pemain berperingkat empat du­nia itu unggul cepat 3-0 atas Ouseph.

Sulit bagi Ou­­seph untuk mencuri poin dari Jonatan. Interval pertama pun tak ayal diamankan oleh Jonatan dengan skor 11-4. Kondisi serupa terjadi di interval kedua, yang mana Jo­natan masih dengan te­nang meladeni permainan Ouseph dan berhasil mendulang poin demi poin. Meski Ouseph sempat menipiskan skor 15-12, namun Jonatan kembali tancap gas un­tuk memenang­kan gim perta­ma 21-15.

Pada gim kedua, Jonatan kem­bali mengawali laga deng­an mulus, dimana ia memim­pin 4-0 langsung. Meski begi­tu, Ouseph tak lantas berpang­ku tangan dan mencoba meng­ejar. Hasilnya, pe­main Inggris itu berhasil menyama­kan skor dan bahkan berbalik unggul 7-9.


Kondisi tersebut sontak mem­buat Jonatan terlonjak dan langsung tancap gas. Terbukti, juara Asian Games 2018 itu mendapatkan kembali keunggulannya, kali ini dengan skor 13-9. Dari titik ini, perolehan poin Jonatan tak mampu dike­jar lagi oleh Ouseph dan me­nang 21-19.

Berikutnya di babak 32 be­sar Jonatan akan berhadapan dengan tunggal putra Korea Selatan, Heo Kwang Hee.

Seja­uh ini, kedua pemain tersebut telah bersua sebanyak tiga kali. Sayangnya, dari tiga pertan­dingan tersebut, Jonatan belum sekailpun meraih kemenangan. (KRO/RD/ans)