Kabupaten Kampar Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya Dari Kementerian PPPA

138
Kabupaten Kampar Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya Dari Kementerian PPPA
Kabupaten Kampar Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya Dari Kementerian PPPA

RADARINDO.co.id – Kampar : Kabupaten Kampar kembali meraih prestasi gemilang. Prestasi ini ditorehkan usai terpilih sebagai salah satu Kabupaten Kota Layak Anak di Indonesia (KLA) pada Level Madya dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Acara diselenggarakan melalui Fasilitas Live Streaming Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar pada, Kamis (29/07/2021) di Balai Bupati Kampar.\

Baca juga : Bupati Bersama Wakil Bupati Labusel Hadiri Sidang LKPJ APBD TA 2020

Adapun peringkat KLA adalah Pratama, Madya, Nindya dan Utama. Untuk meraih penghargaan KLA terdapat lima klaster hak anak yang harus dipenuhi agar kabupaten kota mendapat predikat KLA.

Klaster 1 terkait hak sipil dan kebebasan, Klaster 2 terkait lingkungan keluarga dan pengasuhan anak, Klaster 3 terkait kesehatan dasar dan kesejahteraan anak, Klaster 4 mencakup pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya dan Klaster 5 berkaitan dengan perlindungan khusus terhadap anak.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE, MSi memberikan apresiasi kepada daerah yang telah melakukan upaya keras untuk menjadi pelopor daerah layak anak.

“Kami ucapkan selamat kepada daerah yang meraih penghargaan di tahun 2021 ini. Atas segala upaya ini hendaknya tidak dilihat sebagai tujuan akhir tetapi sebagai penyemangat untuk semakin lebih baik kedepannya,” tutup Ayu Bintang mengakhiri sambutan.

Bupati Kampar usai menerima Penghargaan secara Virtual tersebut menyampaikan ini tak terlepas dari Komitmen kita terhadap pemenuhan atas hak-hak anak.

“Alhamdulilah perjuangan ini tak sia sia Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang di percayakan oleh Pemerintah RI,” ujarnya.

Semoga ini terus kita tingkatkan dalam pemenuhan hak – hak anak di Kabupaten Kampar, jika perlu kita naikkan ke tingkat Nindya bahkan Madya, kata Catur.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Pemerintah Provinsi Riau dan seluruh elemen masyarkat Kabupaten Kampar terdapat kepedulian terhadap pemenuhan hak anak di Kampar.

Baca juga : Bupati Kampar Berharap Bantuan Disribusi Beras PPKM Dapat Ringankan Beban Masyarakat

Kabupaten Kampar selain meraih penghargaan KLA, Provinsi Riau juga meraih UPTD KLA terbaik di Indonesia bersama Provinsi Lampung.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH, Kepala Bappeda Kampar Ir. Azwan MSi, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur, Kasat Binmas Polres Kampar AKP Handono Sujaryanto, S.Sos, MH. (KRO/Diskom/SM)