Kades Percut, Apresiasi Progja KKN Mahasiswa UINSU di Desanya

261
Kades Percut, Apresiasi Progja KKN Mahasiswa UINSU di Desanya
Kades Percut, Apresiasi Progja KKN Mahasiswa UINSU di Desanya

RADARINDO.co.id-Deli Serdang: Kepala Desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Afrisyah S.Ag, menyebutkan kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 209 tahun 2021 dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di desa yang ia pimpin sangat membantu.

Baca juga : Membanggakan, Dua Anak Karyawan PTPN Jadi Paskibraka Nasional Peringatan HUT RI Ke 76

Kehadiran mahasiswa menurut Afrisyah memberikan dampak positif bagi masyarakat di desanya. Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan dan program kerja yang dilakukan mahasiswa UINSU. Ia berharap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat desa.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN UINSU yang telah mengadakan KKN di desa percut ini, saya sangat mengapresiasi segala kegiatan dan program kerja yang telah dilakukan, salah satunya dengan mendidik anak-anak di desa percut dengan pendidikan agama,” ujar Afrisyah pada, Sabtu (7/8/2021).

Sebelumnya, mahasiswa KKN Kelompok 209 Universitas Islam Negeri Sumatera (UINSU) Yang diketuai oleh Ahmad Wildan Fahrozi dan dibimbing oleh M. Irwan Padli Nasution, S.T, M.M, M.Kom Selaku DPL, mengikuti KKN-dr serentak yang dimulai pada tanggal 10 Juli sampai dengan 10 Agustus. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang mahasiswa.

Baca juga : DPRD P. Sidimpuan Dengarkan Pidato Presiden RI

Adapun program kerja yang dilakukan antara lain yaitu, Mengadakan rumah mengaji bagi anak-anak desa, penyuluhan protokol kesehatan kepada masyarakat, dan aktif dalam berbagai bentuk kegiatan masyarakat desa. Meskipun begitu, Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (KRO/RD/FA)