Kadis Pendidikan DS: Kita Tingkatkan Mutu Anak Didik Yang Bertaqwa

105

RADARINDO.co.id-Deli Serdang: Kadis pendidikan Deli Serdang Timor Tumanggor beserta rombongan lakukan kunjungan kerja program Deli Serdang Sekolah Bermutu (Desa Satu) di SDN 106826 Sidodadi, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Kamis (21/1/2021).

Program Deli Serdang Sekolah Bermutu ( Desa Satu) yang baru baru ini mendapat piagam dari pemerintah senantiasa terus digalakkan dan di Sosialisasikan ke semua sekolah tingkat mulai SD dan SMP se- Kabupaten Deli Serdang.

Desa satu merupakan inovasi spektakuler kepala dinas pendidikan Deli Serdang Timur Tumanggor, agar bertujuan memilki satu tujuan yakni anak didik yang memiliki ketaqwaan dan kebersihan di mulai sejak dini dari bangku sekolah dasar.

Sebelumnya, Koordinator wilayah Kecamatan (Korwilcam) Batang Kuis Gus Amrin,selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada rombongan.

“Inilah wilayah kami sebut Amrin merendah, apa yang baik terdapat di sekolah kami silahkan diambil, dan mana yang kurang berkenan tegur kami agar dapat lebih baik kedepannya. Sebut, Amrin mengawali kata sambutannya.

Timor Tumanggor dalam paparan singkat nya mengatakan, sekolah itu harus bersih, rapi, rindang, sejuk dan indah, sehingga program Deli Serdang Sekolah Bermutu (Desa Satu) adalah cerminan dari Kabupeten Deli Serdang.

Selain itu lanjut Timur, para guru disekolah agar terus meningkatkan mutu anak didik yang bertakwa dan terus memantau perkembangan moral sejak dini mulai dari sekolah dasar, harap Kadis.

Hal senada juga disampaikan Drs Syamsuar Sinaga Msi, motivasi jangan diartikan hanya sebagai penyemangat, menurut Syamsuar, inti dari motivasi itu adalah Dorongan yang berarti menimbulkan Gerakan.

Oleh karenanya Sambung Kabid SD ini lagi, dampak dari motivasi itu, menimbulkan gerakan yang bisa kita lakukan baik mendorong dari belakang atau menarik dari depan terkait siswa siswi agar memiliki akhlak yang bertakwa sehingga sejalan dengan program Desa Satu, tutup Syamsuar .

Hadir dalam mengikuti acara program Desa Satu diantarnya, Kabid GTK Zumakir Kabid SD Samsuar Sinaga Camat Batang Kuis Avro Wibowo Kanit binmas Polsek Batang Kuis Ipda R Lubis Dan Ramil kecamatan Batang Kuis Kapten Poniman, Korwilcam kepala sekolah dan guru se- Kabupaten Deli Serdang.

Acara berlanjutnya hingga sore hari setelah Kadis Timor Tumanggor harus meninggalkan lokasi dilanjutkan dengan pemaparan sosialisi Desa Satu oleh Kabid GTK dan Kabid SD dan acara di tutup dengan Do’a bersama dipimpin oleh Drs Kaswat Kasek SDN 101866 Batang Kuis Pekan. (KRO/RD/Hari’S)