Kadiskes Bengkalis Berdalih Tunjuk Satgas Covid Pelanggaran Prokes Dikedai Kopi Yogyakarta

64

RADARINDO.co.id-Bengkalis: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra terkesan enggan menanggapi pelanggaran protokol kesehatan di Kedai Kopi Yogyakarta, Bengkalis.
Dia berdalih hal tersebut kewenangan Satgas Covid Kabupaten Bengkalis.

“Kita hanya melakukan teknisnya saja, kalau itu lapor ke Satgas,” kata dr. Ersan ketika dihubungi Tim Awak Media, Kamis (21/01/2021).

Ketika wartawan meminta nomor kontak ketua Satgas Covid yang bisa dihubungi, Ervan menolak. Dia hanya mengarahkan wartawan untuk langsung kekantor BPBD Bengkalis.

Anehnya, dr. Ersan justru merasa terancam atas percakapan antara dirinya dengan wartawan yang menghubunginya dan mengkonfirmasi soal terjadinya pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) di Bengkalis ini.

Seperti diketahui bahwa, Kedai Kopi Yogyakarta Bengkalis ini merupakan salah satu kedai kopi paling ramai dikunjungi peminatnya diNegeri Junjungan Bengkalis.

Saat angka penularan Covid-19 tinggi dan pemerintah berbagai upaya mengeluarkan aturan aturan guna mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 agar tak semakin meluas, akan tetapi kedai kopi Yogyakarta ini justru tak peduli dengan aturan Pemerintah.

Ratusan orang pengunjung yang datang untuk menikmati minuman dikedai Kopi Yogyakarta. Hasil pantauan Awak Media, pengunjung sama sekali tak peduli dengan protokol kesehatan, seolah olah Pandemi Covid-19 ini tak pernah terjadi. Berbulan-bulan kedai kopi ini beroperasi tanpa melaksanakan protokol kesehatan seolah ada yang melindungi, atau takut kepada pemiliknya. (KRO/RD/Tim/SM)