Kapolres Kampar Adakan Silaturahmi Dengan Ketua Lembaga Adat Ninik Mamak

87
Kapolres Kampar Adakan Silaturahmi Dengan Ketua Lembaga Adat Ninik Mamak
Kapolres Kampar Adakan Silaturahmi Dengan Ketua Lembaga Adat Ninik Mamak

RADARINDO.co.id – Kampar : Usai melakukan serah terima jabatan dengan pejabat lama, Kapolres yang baru AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba SIK, MH beberapa waktu lalu.

Kapolres Kampar bergerak cepat ia mengadakan silaturrahmi dengan Ketua dan Lembaga Adat Kampar dan perwakilan Ninik se Kabupaten Kampar.

Baca juga : KPK “Kandangi” Penyuap APBD Jambi

Pertemuan ini diadakan di Balai Adat Kabupaten Kampar di Jalan Lingkar Bangkinang, Kamis (12/08/2021) pertemuan dipimpin oleh Ketua LAK Kampar Drs Yusri MSi (Dt Bandaro Mudo) yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar.

Selain itu Ninik mamak yang hadir mewakili Ninik mamak se Kabupaten Kampar XIII Koto Kampar Kholiq (Dt. Khalifah) dan H. Syawir MSi (Dt Tandiko), Dari Tapung Ir. Zulkifli (Dt Batin Segaleh) dan Jon Kennedi (Dt Bandaro), dari Kampar Kampar Kiri By Herizal (Dt Bandaro) dan Drs. H M. Taher (Dt Singo), Dari limo Koto Drs H Sudirman (Dt. Patio) H. Zubir Zakaraia (Dt Mudo)dan, Yurnalis (Dt Bosau) dari Kenegarian Kuok.

Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) Drs Yusri, M. SI yang juga Sekretaris Daerah Kampar tersebut menyatakan selamat datang di Kabupaten Kampar yang memiliki 21 Kecamatan dengan 250 Desa.

Kabupaten Kampar negeri Beradat dan berbudaya dengan semboyan Tali Bapilin Tigo, Tiga Tungku Sajoangan.

Inilah kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Kampar.
Silaturrahmi ini sangat penting dalam membangun Kabupaten Kampar, sinergitas antara pemimpin, Ulama dan tokoh adat, ucap Yusri Dt. Bandaro Mudo.

Sementara itu Kapolres Kampar yang baru AKBP Rido Dolly Parsaoran Purba SIK, MH menyatakan bahwa kami baru bertugas di Kampar banyak hal yang belum kami ketahui.

Banyak kekurangan tolong disampaikan, apalagi berbicara terkait dengan adat, mungkin ada yang belum kami ketahui, tapi Kami sangat menghormati adat dimanapun kami bertugas.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH, Bapak Sekda Kampar yang juga Ketua LAK,” ujarnya.

“Kawal kami bertugas kami siap menjalin silaturrahmi dengan seluruh elemen dan tokoh adat, tokoh masyarakat, kami sangat komit membangun Kabupaten Kampar. Tanpa dukungan seluruh masyarakat dalam menjalankan tugas kami selaku Kapolres Kampar, kami tidak ada apa-apanya,” Kata Rido.

Mulai senin kemarin mulai aktif di Kampar, saya anak batak Yang lahir di Riau, Kampar sudah lama saya kenal, Riau rumah saya. Semoga kami dapat di terima dan menjadi bagian dari masyarakat adat di Kampar, tegasnya.

“Saya punya mimpi besar untuk membangun Kampar, saya juga miliki basic petani dan siap memajukan pertanian di Kampar yang subur ini,” ungkap Rido.

Baca juga : Fraksi PAN DPRD Medan Minta Pelayanan Dasar RPJMD 2021-2026 Harus Tuntas

Tak kenal makanya tak sayang, saya berniat ikhlas membangun Kampar, dari segi hukum bagian dari kami diluar kedinasan saya bagian dari masyarakat Kabupaten Kampar, bimbing, tunjuk ajar untuk Kampar lebih naik, tutup Kapolres Kampar.

Pada kesempatan tersebut di gelar dialog antara Ninik mamak dengan Kapolres dan Ketua LAK Kampar.(KRO/Diskom/SM)