Kapolresta Sidimpuan Serahkan Penghargaan Kepada Siswa SMAN2 Berprestasi

64
Kapolresta Sidimpuan Serahkan Penghargaan Kepada Siswa SMAN2 Berprestasi
Kapolresta Sidimpuan Serahkan Penghargaan Kepada Siswa SMAN2 Berprestasi

RADARINDO.co.id-Psp: Kapolresta Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini SIK, MH diwakili
Kasat Lantas Polresta Padangsidimpuan AKP. Junaidi, SH menyerahkan penghargaan kepada siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Padangsidimpuan berprestasi baik prestasi Akademik maupun Non Akademik bulan Januari 2022 usai upacara bendera di halaman sekolah tersebut, Senin (31/01/2022).

Baca juga : Tema Pembangunan Pakpak Bharat Tahun 2022 Diluncurkan

Penyerahan penghargaan disaksikan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Padang Sidempuan Darajat Daulay M.Pd, para Guru, penanggungjawab acara Nurmala Hasibuan S.Pd, sejumlah personil Polresta Padangsidimpuan dan siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan.

Penghargaan diserahkan kepada Delapan (8) siswa/siswi dan satu group siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan masing-masing, Otoni Gulo Kelas XI MIA3, Juara I Lari 5K (Pa) Festival Darul Hasan, Salzabila Priska Pratiwi Kelas Xl MIA2, Juara II Karate (Pi) Festival Darul Hasan, Bunga Aurelia Panjaitan Kelas X MIA1, Juara III Karate (Pi) Festival Darul Hasan, Jefri Harianja Kelas XII MIA3 Juara III Karate (Pa) Festival Darul Hasan. Theo Patikna Kelas X MIA3, Juara III Karate (Pa) Festival Darul Hasan, Natalia Kristin Sitompul Kelas XII MIA3, Juara I Vocal Solo (Pi) Porseni UGN, Juara III Musikalisasi Puisi Porseni UGN atas nama Samuel Oktavianus Howard Simanungkalit Kelas XII IIS1, Natalia Kristin Sitompul Kelas XII MIA3, Della Daulay Kelas XI MIA3, Yolanda Anggra Lexa Keals XI MIA3, Tondika Aldo Rayhan Kelas XII IIS1 dan Firman Nicodemus Kelas XII MIA3.

Selanjutnya penghargaan juga diserahkan kepada Winda Lestari Lubis Kelas XI MIA4, Juara III Story Telling Kisah Nabi yang diadakan Tabagsel Share dan Fatma Nuriyah Bulqis Kelas X MIA2 meraih Medali Emas Olimpiade Tingkat Nasional Mata Pelajaran Biologi.

Kasat Lantas Polresta Padangsidimpuan AKP. Junaidi, SH mengatakan, perhargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dari Kepolisian khususnya Polresta Padangsidimpuan terhadap pelajar yang berprestasi dan membawa nama baik sekolah, Kota Padangsidimpuan maupun Provinsi Sumatera Utara di berbagai event.

Kami memberi semangat kepada pelajar Kota Padangsidimpuan khususnya SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan dan bersama-sama Polri kedepannya bisa mencapai prestasi yang lebih gemilang lagi, ” ujar AKP Junaidi.

Menurutnya di era millenial seperti sekarang ini dituntut kreativitas dan daya saing tinggi disegala bidang dan lelajar maupun Kota Pangsidimpuan khususnya SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan telah membuktikan bahwa mereka mampu mempersembahkan sesuatu yang tidak saja membanggakan bagi diri sendiri tetapi juga sekolahnya.

Ia berharap, kedepan prestasi mereka didukung dengan nilai akademik maupun non akademik yang tinggi akan semakin meningkat dan turut berperan dalam membangun Kota Padangsidimpuan yang Berkarakter, Sehat, Aman dan Sejahtera serta membangun Sumatera Utara yang Bermartabat.

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Guru, tenaga pendidik, yang telah mendampingi dan membimbing sehingga bisa menorehkan prestasi di berbagai kancah. Tentunya kita juga berhadap prestasi ini tidak berhenti sampai disini tetapi terus ditingkatkan lebih baik lagi, ” ucapnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan Darajat Daulay M.Pd, sangat mengapresiasi siswa-siswi nya yang telah mengharumkan nama SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan, semoga prestasi ini dapat dijadikan motivasi bagi siswa/siswi lainnya.

Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polresta Padangsidimpuan yang telah begitu apresiasi terhadap keberhasilan para siswa SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan dalam menorehkan prestasi.

Kepada para siswa penerima penghargaan jangan terus puas, tetapi asah terus keterampilan dan kemahirannya, ” terang Darajat.

Pemberian penghargaan ini juga untuk memotivasi semua siswa agar dapat meraih prestasi, baik itu prestasi akademik maupun prestasi non akademik. Karena setiap siswa memiliki bakat potensi.

Semoga kedepannya prestasi yang diperoleh sidwa/siswi SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan terus meningkat dan tentunya perlu dorongan semangat dari para guru, orangtua dan pihak stakeholder khususnya Polresta Padangsidimpuan, ” terangnya.

Baca juga : Ingin Menata Kampung Halaman Lebih Baik, Mulia Gurusinga Maju di Pilkades Serentak 2022

Fatma Nuriyah Bulqis yang mewakili siswa mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang ditelah diberi. Ia merasa sangat senang memperoleh penghargaan dari Kepolisian dan ia akan belajar dan berlatih lebih giat lagi dan berusaha mempertahankan prestasi yang telah diraih. (KRO/RD/AMR-Thoms)