Kasatlantas Polrestabes Medan Sonny : Pasca Nataru Pemohon SIM Meningkat

105

RADARINDO.co.id -Medan : Pasca liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), masyarakat yang mengajukan permohon perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polrestabes Medan,
mengalami tren peningkatan.

Dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan (Prokes).
Para Pemohon SIM yang mengurus berkas tersebuu, didominasi para pemohon perpanjangan, yang masa berlakunya SIM nya, berakhir 31 Desember 2020, sampai 3 Januari 2021.

Namun diberi dispensasi bisa diperpanjang mulai 4 hingga 6 Januari 2021” demikian dikatakan Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar, yang diwakili oleh Kanit Reg Ident, Iptu Andita Sitepu, kepada wartawan, Senin (04/01).

Dan selain permohonan perpanjangan SIM, sejumlah pemohon SIM Baru, juga terlihat mengisi formulir pendaftaran, mengikuti ujian teori dan ujian praktek, ucapnya.

Hingga selama melakukan proses pendaftaran dan mekanisme lainnya, pelaksanaan permohonan SIM tersebut.

“Tetap selalu menerapkan Protokol kesehatan (Prokes), mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M)” ucap Sitepu.

Kanit Regident Andita, menmbahkan mulai memasuki Markas Komando (Mako) Satlantas Polrestabes Medan, para pemohon SIM tersebut, harus terlebih dahulu mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan dan petugas pun memeriksa suhu tubuh para pemohon SIM tersebut.

Regulasi Prokes tetap dilakukan mulai pemohon SIM itu memeriksakan kesehatannya, pendaftaran, proses identifikasi, ujian teori dan praktek.

“Prokes ini harus kita terapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Sitepu. (KRO/RD/TS)