Kegiatan Pra Deklarasi Partai Ummat Kota Bekasi

229
Kegiatan Pra Deklarasi Partai Ummat Kota Bekasi
Kegiatan Pra Deklarasi Partai Ummat Kota Bekasi

RADARINDO.co.id-Bekasi : Kegiatan Pra Deklarasi Partai Ummat Kota Bekasi. Partai Ummat Kota Bekasi mengadakan silaturahim menjelang Ramadhan dan dalam rangka persiapan Deklarasi Partai Ummat yang akan diadakan serentak seluruh Indonesia pada 17 Ramadhan mendatang. Acara diadakan di Pondok kopi Jakarta Timur, Ahad (11/04/2021).

Acara di buka oleh Jon Edy selaku sekretaris panitia Deklarasi Partai Ummat, kemudian kata sambutan oleh Ketua Panitia Deklarasi Ir. H Muhammad Afandi.

Dalam sambutannya Afandi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat terbatas, tidak mengudang banyak orang karena situasi sekarang masih pandemik Covid -19.

Baca juga : Ketua Umum FKPPN Soroti Pembayaran Hak Normatif Mantan Karyawan PTPN IIĀ 

Oleh sebab itu kita hanya mengadakan acara sederhana saja hanya dihadiri oleh Tim perumus dan TP3U perwakilan dari beberapa kecamatan yang ada di Bekasi. Tim ini akan mempersiapkan Deklarasi yang rencananya akan di adakan di Islamic Center Bekasi.

Dan menurut keterangan sekretaris panitia Deklarasi Partai Ummat Kota Bekasi Jon Edy, S.Kom bahwa secara Definisi Partai Ummat kota Bekasi belum resmi di bentuk.
ini sekedar kegiatan pra Deklarasi untuk persiapan – persiapan Deklarasi yang akan di laksanakan 17 Ramadhan mendatang.

Dan acara tersebut akan di laksanakan inshaallah di Jogja, di daerah lain akan mengikuti lewat zoom/virtual.

“Jadi nanti kita akan mengikuti keputusan dari hasil musyawarah tersebut, baru secara Divisi kita akan bentuk Ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara yang ada di Kota Bekasi ini,” ujar Bang Jon sapaan akrab Jon Edy.

“Dan secara sebutan kita untuk tingkat Kota Bekasi adalah Pimpinan Daerah tidak menyebut kan Dewan Pimpinan Daerah, untuk tingkat Kecamatan adalah Pimpinan Cabang,” imbuhnya.

Lihat juga : BJ Ginting Kembali Pimpin KUD SMM1

Ketua panitia juga mengharapkan agar masyarakat tidak buta politik, oleh sebab itu Partai Ummat juga mengajak kaum milenial ikut turut berperan serta dalam kegiatan politik agar mereka lebih faham dan tertarik dengan politik karena tak dapat dipungkiri generasi milenial sudah mulai apatis pada bidang politik saat ini karena kurangnya figur/tokoh politik yang bisa jadi panutan.

“Kita harus berjuang demi masa depan generasi muda dan masa depan bangsa. ‘Lawan kedzoliman Tegakkan Keadilan’ itulah semboyan Partai Ummat yang selalu digaungkan, semoga dengan hadirnya partai baru ini membuat Indonesia bisa berubah menjadi lebih baik. Karena kalau bukan kita siapa lagi,” pungkas Afandi penuh semangat. (KRO/RD/fri)