Kemenag Ujung Tombak Dalam Memperkuat Kerukunan Antar Umat Beragama

101

RADARINDO.co.id-Psp: Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangsidimpuan melaksanakan upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 75 tahun 2021 di halaman Kantor Kemenag di Jalan Jendral Abdul Haris Nasution Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Selasa (05/01/2021).

HAB bertemakan, Indonesia Rukun, upacara dipimpin Inspektur Upacara (Irup), Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, dihadiri Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM, Forkopimda Kota Padangsidimpuan, Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan Drs.Syaripuddin Siregar, MM, pimpinan OPD se Pemko Padangsidimpuan dan undangan lainnya.

Peserta upacara diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Padangsidimpuan, Dharma Wanita Kemenag Kota Padangsidimpuan serta para siswa-siswi dari berbagai sekolah tinglat MTS dan MA se Kota Padangsidimpuan dan para santri dari berbagai Pondok Pesantren se Kota Padangsidimpuan.

Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) yang disampaikan Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan, Kementrian Agama yang pertama kali dipimpin oleh menteri agama H. Mohammad Rasjidi telah melintasi sejarah yang panjang.

Di usia ke 75 tahun ini Kementrian Agama, telah banyak melakukan berbagai terobosan-terobosan, untuk itu, mari kita manfaatkan HAB Kemenag ke 75 ini sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang, ujar Irsan.

Walikota juga menyatakan bahwa Pancasila Ideologi Pemersatu yang merangkum nilai-nilai ke Indonesiaan sebagai Bangsa yang Beragama dan hari ini, kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama, yaitu HAB Kemenag.

Peringatan HAB Kemenag, merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kemenag dan kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu, ujarnya.

Usai upacara, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Kakan Kemenag Tapsel Drs. H Saripuddin Siregar, MM, menyerahan tropi dan hadiah kepada siswa-siswi yang berprestasi tahun 2020 di bawah naungan Kementrian Agama Kota Padangsidimpuan. (KRO/RD/VRT-Thoms)