Kepsek di Langkat Tuding Oknum Wartawan Bikin Resah

138 views

RADARINDO.co.id – Langkat : Oknum mengaku sebagai Wartawan media online berinisial AS menjadi perbincangan masyarakat di Langkat khususnya di kalangan para Kepala Sekolah.

Pasalnya dalam menjalankan kegiatan nya sebagai wartawan tidak mencerminkan kepribadian wartawan yang sesuai dengan kode etik profesi jurnalis.

Baca Juga : Pelanggaran UU ITE DPRD Medan Minta Polisi Tuntaskan

Perilaku yang tidak sesuai menurut para Kepala Sekolah yang sempat di datangi oleh AS adalah, suka memberitakan hal hal diluar fakta atau kenyataan yang ada dan yang paling ironisnya dia selalu mengancam akan memberitakan sekolah yang di datangi.


Apabila Kepala Sekolah tersebut tidak memberikan sejumlah uang yang di minta nya. Seperti terjadi di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Babalan dan Kecamatan Berandan Barat yang minta namanya tidak disebutkan.

Begitu juga pengakuan Kepsek SD Negeri Pangkalan Batu, kecamatan Berandan Barat, Sri Lara Sati Spd, kepada media ini di kantor nya baru baru ini.

Sri panggilan Kepsek ini mengaku pernah di beritakan oleh oknum wartawan ini di koran mingguan terbitan Medan.

Baca Juga : DPRD Akan Perjuangkan Penambahan Kuota Peserta BPJS PBI APBD Medan

Namun berita yang di buatnya mengada ngada, artinya tidak sesuai fakta di lapangan itulah yang membuat mereka para Kepsek di daerah ini kesal bahkan mempertimbangkan untuk mengambil langkah langkah hukum kepada oknum wartawan ini.

Terkait tudingan tersebut, oknum Kepala Sekolah di Langkat tidak perlu lagi resah apalagi gelisah. Jika ada pemberitaan yang tidak sesuai fakta, sebaiknya gunakan hak jawab atau hak koreksi pada kantor Redaksi dan tata usaha. (KRO/RD/Edi)