Ketua DPC PPP Kota Medan Jadi Saksi Pernikahan Rifa’i Hasibuan

45 views

RARDARINDO.co.id-Medan: Anggota DPRD Medan, Abdul Rani menghadiri resepsi Pernikahan Rifa’i Hasibuan dan Mutia Piliang, yang dilaksanakan di Jalan Denai Gg Mulajadi Lingkungan VIII Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai, Sabtu (13/8/2022).

Dalam bimbingan dan nasehat yang ditujukannya kepada kedua mempelai, Abdul Rani mengatakan, pertama, mendo’akan kedua mempelai dalam membina rumah tangga, agar menjadi keluarga ‘Sakinah Mawadah Warohmah’.

Baca juga : Umat Buddha Lakukan Ziarah ke Makam Pahlawan Medan

Lalu, teruslah berbakti kepada kedua orangtua, hormati orangtua meski kamu sudah lepas dari tanggungannya.


“Ketika marah jangan seperti Api, jadilah seperti Air, filosofis kalimat itu ialah, Api itu panas, artinya jangan terbawa emosi, seperti Air hendaknya, dingin, itu yang diharapkan, istri mendinginkan,” pintanya.

Selain itu, dewan yang duduk di Komisi I DPRD Kota Medan ini meminta, agar kedua mempelai pandai-pandai menyikapi segala permasalahan yang akan timbul nantinya.

“Kalian harus berkomunikasi dengan santun dan lemah lembut satu sama yang lain,” harapnya.

Sebelumnya, akad nikah Rifa’i Hasibuan, yang merupakan putra dari Solihan Hasibuan, wartawan salah satu harian cetak juga kader Partai PPP Kota Medan.

Bersama Rahmi Mutia Piliang , dilaksanakan di Masjid Al Ridha Lingkungan VIII, pukul: 09.00 WIB, tak jauh dari lokasi acara resepsi pernikahan, di daulat sebagai saksi kedua mempelai ialah, Ketua DPC PPP, Abdul Rani SH dan sekretaris DPC PPP Kota Medan, Ustadz Iqbal SE.MA.

Amatan wartawan, selain Abdul Rani yang bergelar ‘Datuk Indra Bangsawan’ hadir juga dalam resepsi pernikahan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik SE.

Baca juga : KKI Tangsel Adakan Latihan Bersama

Sementara itu, Solihan Hasibuan selaku pemilik hajatan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudi hadir dan memberikan ucapan selamat melalui papan bunga.

“Terimakasih atas kehadiran serta do’a dari bapak dan ibu sekalian, yang tak bisa saya sebutkan satu persatu, hingga terlaksananya pernikahan anak saya dengan baik dan lancar,” pungkasnya menahan haru. (KRO/RD/Ptr)