Ketua DPRD Inhil Hadiri Panen Perdana Ikan Lele di Pondok Pesantren

76

RADARINDO.co.id-Tembilahan: Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil) Ferriyandi melakukan panen perdana ikan lele di Pondok Pesantren Syekh Abdurrahman Sidiq II Tembilahan, Senin (15/02/2021).

“Saya apresiasi atas terlaksananya budidaya ikan lele dengan sistem bioflok dan ini merupakan upaya dalam meningkatkan keterampilan para santri untuk lebih mandiri lagi,” sebut Ferryandi.

Ia menerangkan bahwa hasil panen ikan tersebut bisa untuk memenuhi kebutuhan para santri.

Pria yang akrab disapa Ferry ini menyampaikan bahwa dengan berdirinya Ponpes Syekh Abdurrahman Sidiq II diharapkan menjadi wadah pendidikan agama Islam yang baik.

“Kita berharap ponpes ini nantinya bisa menciptakan generasi muda Islami yang banyak mengerti tentang agama Islam, serta meneruskan dakwah tuan guru Syekh Abdurrahman Sidiq Al-Banjari,” harap Ketua DPRD Inhil.

Sementara itu, Tantawi J mengatakan bahwa budidaya ikan lele merupakan suatu usah yang sangat menjanjikan jika dijalankan dengan baik. Budidaya ikan lele tersebut telah dilakukan oleh Ponpes Syekh Abdurrahman Sidiq II.

“Saya atas nama pemerintah daerah sangat menyambut baik dengan panen perdana ikan lele di Ponpes Syekh Abdurrahman Sidiq II,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Ponpes Syekh Abdurrahman Sidiq II, DR Ali Azhar berharap kegiatan budidaya ikan ini didukung oleh pemerintah daerah agar lebih berkembang.

Turut hadir panen perdana ikan leld diantaranya, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314 Inhil Letkol Infanteri Imir Faishal, Kepala Pengadilan Agama, Pimpinan Ponpes, dan tamu undangan yang lainnya (KRO/RD/marbun).