Ketua DPRD Medan Minta Satgas Covid-19 Lebih Tegas

76
Ketua DPRD Medan Minta Satgas Covid-19 Lebih Tegas
Ketua DPRD Medan Minta Satgas Covid-19 Lebih Tegas

RADARINDO.co.id-Medan : Ketua DPRD Medan Minta Satgas Covid-19 Lebih Tegas.. Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE menyesalkan Kota Medan kembali disebut zona merah penyebaran Covid-19. Hasyim meminta agar Satgas Covid-19 Kota Medan bertindak lebih tegas dalam memberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kota Medan.

“Diperlukan tindakan tegas oleh Team Satgas Covid-19 Pemko Medan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi aturan Prokes dan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan). Hal ini bertujuan agar Kota Medan bisa hijau peta penyakit Covid-19,” kata Hasyim SE di ruang kerjanya, Jum’at (23/04/2021).

Baca juga : Menguak Mitos Khasiat Tanduk Rusa

Diterangkannya, sebelumnya penyebaran Covid-19 di Kota Medan sudah trend melandai dan menurun dari merah ke orange. Kemudian laporan baru ini terjadi lagi peningkatan ke zona merah.

“Hal ini harus menjadi perhatian serius dari Pemko Medan. Dalam hal ini Team Satgas Covid-19, untuk lebih memperketat lagi melakukan pengawasan prokes dan memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM), itu harus dilaksanakan,” tegas Hasyim.

Dimintanya, team Satgas Covid-19 Pemko Medan agar mengawasi dengan ketat di areal Kesawan City Walk. Standar Operasional Pekerjaan (SOP) nya harus jelas dan tegas, prokesnya harus diperhatikan, termasuk jam tutupnya disesuaikan dengan PPKM.

“Kita lihat di lokasi lapangan itu, janganlah terjadi penumpukkan keramaian. Boleh ramai tapi dia harus buat jarak (Pyhsical Distancing), dan pengujung harus pakai masker,” ujarnya.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

Dijelaskannya, seminggu yang lalu dirinya jalan-jalan ke lokasi tersebut, dan memang keramaian di sana cukup tinggi dan tidak lagi mengabaikan jarak, termasuk ada juga yang tak pakai masker.

“Ini juga harus menjadi atensi yang besar, harus diperhatikan Team Satgas Covid-19,” tegasnya.

Dihimbaunya, masyarakat juga jangan berkumpul ramai mengabaikan Prokes dan 3 M. Jika kita mau ke zona hijau dari Covid-19, mari kita patuhi Prokes dan 3 M serta PPKM. Semua bertujuan agar kita sehat, keluarga sehat, harapannya. (KRO/RD/Ptr)