Ketua PWOIN Sumut, Ajend Sitepu Serahkan Legalitas Organisasi Pers ke Kesbangpol

190
Ketua PWOIN Sumut, Ajend Sitepu Serahkan Legalitas Organisasi Pers ke Kesbangpol
Ketua PWOIN Sumut, Ajend Sitepu Serahkan Legalitas Organisasi Pers ke Kesbangpol

RADARINDO.co.id-Medan: Ketua DPW PWOIN Sumut, Rejendra Sitepu mendatangi kantor Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara, menyerahkan legalitas DPW Perkumpulan Wartawan Online Independent (DPW PWOIN) Sumatera Utara, Senin (16/08/2021) sekira pukul 10.30 Wib.

Baca juga : HUT IWO Ke-9 Samosir Digelar Secara Sederhana

Ketua PWOIN Sumut Rajendra Sitepu turut didampingi sejumlah pengurus harian, Hendra Idris (Ketua Bid. OKK), Ratno Sijabat SH, MM sebagai Ketua Bidang Antar Lembaga. Nety Herawati sebagai Wakil Bendahara, diterima Kabid Kesosbud dan Ormas, Zulham Siregar.

“Selamat ya semoga PWOIN Sumut yang bapak pimpin ini bisa menjadi organisasi pers yang besar dan bermanfaat bagi masyarakat. Serta sukses menjalankan visi dan misi,” ujar Zulham Siregar sembari menerima dokumen PWOIN Sumut.

Ditempat terpisah, Ketua PWOIN Sumut, Ajendra Sitepu dihadapan pengurus mengatakan semua tim yang sudah terbentuk agar berjalan secara maksimal mungkin.

“Coba dibuat dulu semua estimasi dan rencana audensi termasuk rencana pelantikan kita di hotel. Harapan saya rencana kita terlaksana dengan bai,,” ujarnya lagi.

Pria yang juga salah satu tokoh pemuda di Sumatera Utara, yang dikenal ramah dan dermawan ini berpesan semua keanggotaan wartawan yang tergabung di PWOIN Sumut akan dibekali ilmu Undang undang pokok pers dan kode etik jurnalistik.

“Akan kita buat pelatihan jurnalistik kilat, untuk menambah wawasan ilmu kewartawanan. Ini penting agar bisa profesional menjalankan tugas wartawan,” ujar pria yang biasa disapa Ketua Ajend.

Lebihlanjut ia mengingatkan bahwa, pekerja pers harus profesioal. Mengingat bahwa kita termasuk salah satu dari pilar penegak hukum di tanah.

Baca juga : Bupati Samosir Mengajak Insan Pers Sampaikan Berita Berimbang

Prinsip dalam hidup saya tidak ada kata terlambat. Semua harus mau belajar. Karena hidup kita bermanfaat untuk orang lain, ujar pria Ajen dengan senyum.

“Semua semua harus koordinasi dan semangat. Dan kita juga harus jadi ya. Semangat ya. Semoga Allah SWT meridhoi rencana kita”, ujarnya mengakhiri briefing bersama pengurus di Sekretariat PWOIN Sumut di Jln Elang, Medan. (KRO/RD/Tim)