Ketua TP PKK Humbahas Motivasi Pelajar SMPN 2 Doloksanggul

17

RADARINDO.co.id – Doloksanggul : Ketua TP PKK Humbang Hasundutan (Humbahas), Ny.Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor bersama rombongan melakukan kunjungan ke SMP Negeri 2 Doloksanggul, Kamis (06/4/2023) dalam rangka memberikan motivasi kepada para siswa-siswi.

Baca juga : Dua Orang Diperiksa Kasus Dugaan Korupsi Pengelolaan Dana Pensiun

Lidia Kristina Panjaitan mengatakan takut akan Tuhan adalah awal pengetahuan. Segala sesuatu baik itu kebijaksanaan, kepintaran, kecerdasan adalah dari Tuhan.

“Masa sekolah apalagi masih duduk dibangku SMP adalah masa remaja yang rentan dengan pengaruh-pengaruh dari luar, yang baik dan yang jahat. Pengaruh handphone, kalau hanya main game tentu akan semakin bodoh dalam bidang akademik, tetapi handphone bisa dipakai untuk hal-hal yang baik,” katanya.

Siswa-siswi SMP Negeri 2 Doloksanggul menampilkan beragam keahlian sesuai dengan bakat masing-masing, seperti menari, bernyanyi, fashion show, berbahasa Inggris termasuk memamerkan sesuatu sejarah.

Tak hanya itu, belajar matematika metode gasing (gampang asyik dan menyenangkan), permainan ular tangga, peraturan baris berbaris, tari multi etnis Sumatera Utara dan lainnya juga ditampilkan termasuk drama Lopian.

Baca juga : Ini Sosok Bupati Meranti yang Terjaring OTT KPK

Penampilan dan kemampuan para siswa-siswi itu dipersembahkan atas kehadiran Ketua TP PKK Humbahas dan rombongan. Sebagai tanda kehormatan, Kepala Sekolah SMPN 2 Doloksanggul Kolbert Pakpahan memberikan cinderamata berupa ulos.

Kolbert Pakpahan menjelaskan bahwa pembelajaran di SMPN 2 Doloksanggul sangat nyaman dan menyenangkan, dimana pembelajarannya berpusat pada siswa. Bagi siswa-siswi yang suka atau punya bakat sains atau yang ingin ke sekolah unggulan, para guru membimbing hingga akhir ujiannya. (KRO/RD/RS)