Ketua TP PKK Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasikan Manfaat Program Keluarga Berencana

75
Ketua TP PKK Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasikan Manfaat Program Keluarga Berencana
Ketua TP PKK Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasikan Manfaat Program Keluarga Berencana

RADARINDO.co.id – Pakpak Bharat : Dalam lawatannya di Kecamatan Pagindar, Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor menghadiri acara Penyuluhan dan sosialisasi manfaat Program Keluarga Berencana di Puskesmas Pagindar.

Baca juga : Bupati Pakpak Bharat Ingatkan Warganya Jangan Tebang Pohon Durian

Puluhan ibu-ibu yang akan mengikuti dan menerima program KB di pusat kesehatan ini terlihat antusia menunggu kehadiran rombongan Pemerintah Pakpak Bharat yang dijadwalkan akan berkunjung pada 06 Agustus 2021.

Saat tiba disana Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor bersama sang suami langsung berkeliling menyapa para warga dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan.

Ketua TP PKK berpesan agara masyarakat tidak segan-segan untuk datang ke fasilitas kesehatan yang ada untuk berkonsultasi tentang program KB ini, serta memasang alat kontrasepsi yang dianjurkan oleh kesehatan.

Program Keluarga Berencana, ini bertujuan untuk kita semua bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik, bisa meningkatkan kualitas perawatan anak-anak kita.

Kita ketahui bersama bahwa kualitas anak diawali dari sejak masa kandungan, seribu hari pertama sejak lahir dan sterusnya.

Baca juga : Pemkab Pakpak Bharat Laksanakan Vaksinasi Warga Berusia 12-18 Tahun

“Dalam masa inilah kita harus benar-benar memberikan perhatian penuh bagi perkembangan anak,” ungkap Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya.

Bupati bersama Ketua TP PKK Pakpak Bharat dalam kesempatan ini juga diajak langsung oleh Kepala Dinas kesehatan Pakpak Bharat dr. Thomas, MM untuk turut menyaksikan langsung pemasangan alat kontrasepsi bagi beberpa pasien KB. (KRO/RD/MANIK)