Ketua TPPS Samosir Serahkan Bantuan Pangan untuk Keluarga Rawan Stunting

38

RADARINDO.co.id-Samosir : Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menyerahkan bantuan pangan Program Pemerintah dalam penurunan stunting dan pengentasan daerah rentan rawan pangan secara simbolis kepada keluarga rawan stunting Kecamatan Pangururan di Kantor Pos Pangururan, Jum’at (03/11/2023).

Baca juga : Blusukan ke Desa, Bupati Batu Bara Komit Urusan Kemanusiaan Harus Tuntas

Bantuan pangan berupa daging dan telur secara serentak dibagi melalui Kantor Pos meliputi 9 kecamatan se-Kabupaten Samosir dengan total 902 Keluarga Rawan Stunting (KRS).

Martua berharap, semua keluarga penerima bantuan rawan stunting memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya dan betul-betul diberikan kepada anak supaya terhindar dari stunting. “Kalau saya lihat anak-anak masih sehat-sehat, Bantuan ini untuk pencegahan mohon betul-betul diberikan dengan baik kepada anak-anak kita,” kata Martua.

Baca juga : Delapan Orang Jadi Saksi Perkara Korupsi Pembangunan Tol Japek

Lebih lanjut, Martua menyampaikan, bantuan pangan yang diserahkan bersumber dari BKKBN Pusat dan sangat bermanfaat untuk pencegahan stunting di Kabupaten Samosir. Dalam pencegahan stunting, Wabup meminta peran aktif orangtua merawat anak, menghindari cemilan yang berbahan kimia apalagi makanan instan.

Mengusahakan jamban/STOP BABS, dimana hal ini sangat berpengaruh besar menimbulkan stunting. Lingkungan yang bersih sangat bermanfaat untuk terhindar dari stunting.

Kepala Kantor Pos Pangururan, Raimon Silaen menjelaskan, sistim penyerahan bantuan menggunakan Pos giro Cash dengan perekaman KTP dan wajah pada masing-masing penerima, sehingga bisa sesuai target 3 T (Tepat salur, Tepat kuantitas dan Tepat kualitas), akan dilakukan 3 kali batch penyaluran. (KRO/RD/P Simbolon)