Ketua Umum IWOI Bersama Ribuan Warga Bekasi Turun ke Jalan Aksi Bela Kemanusiaan

95

RADARINDO.co.id-Bekasi: Ketua Umum (Ketum) DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Icang Rahardian SH, MH bersama ribuan warga Bekasi turun ke jalan untuk melakukan aksi menyuarakan dukungan kepada bangsa Palestina.

Baca juga : Pengurus Koperasi IWOI Berkah Sejahtera Adakan Pertemuan Perdana

Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian SH, MH beserta jajaran DPP dan Pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang yang dikomandoi Syuhada Wisastra ikut serta bersama ribuan massa tumpah ruah di ruas Jalan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Yang memadati sepanjang jalan dari kawasan Cikarang Jababeka, Minggu (19/11/2023).

“Saya selaku Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) mengutuk atas tindakan-tindakan keji yang di lakukan oleh Israel terhadap seluruh warga Palestina. IWO Indonesia mengecam keras atas tewasnya puluhan orang wartawan yang melakukan tugas kejurnalistikan,” tegas Ketum IWO Indonesia.

Lebihlanjut Ketua Umum IWOI, Icang Rahardian SH, MH mengatakan tindakan bangsa Israel yang keji dan berutal melanggar Hak Asasi Manusia (HAM). Israel telah membunuh ribuan rakyat Palestina termasuk puluhan jurnalis tewas saat melakukan pelipupatan berita. Ini kejahatan kemanusiaan, seharusnya wartawan dilindungi bukan malah mereka bunuh.

“Kami menyerukan stop impunitas terhadap pelaku kejahatan perang, dalam hal ini nampak sekali dilakukan entitas Israel yang melakukan kolonialisme. Stop genosida,” katanya.

Baca juga : Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan Ricuh, Edy Rahmayadi Tampil Paling Depan

Ditempat yang sama Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang Syuhada Wisastra menegaskan,”aksi yang dilakukan IWO Indonesia sebagai bentuk simpati dan empati terhadap para jurnalis yang gugur saat meliput perang tersebut. Dalam aksi ini juga kami menyerukan agar segala jenis kejahatan perang yang terjadi kepada para jurnalis, dan umumnya kepada para warga sipil yang menjadi korban perang dibawa ke pengadilan,” tegas Syuhada.

Aksi bela Palestina ini juga terjadi di seluruh tanah air dari sejumlah komunitas. Termasuk dilakukan di Medan, kalangan mahasiswa juga melakukan bela Palestina dengan cara mengumpulkan dana suka rela untuk di berikan ke rakyat Palestina yang ditindas secara keji oleh Israel. (KRO/RD/TIM)