KJMB Bersama Centra Bahagia Medan Gelar Bhakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Lansia

8

RADARINDO.co.id – Belawan : Kolaborasi Jurnalis Medan-Belawan (KJMB) bersinergi dengan Kemensos RI melalui Centra Bahagia Medan dan tim dari Puskesmas PJKA Kecamatan Medan-Belawan, Sumatera Utara menggelar bhakti sosial pemeriksaan kesehatan bagi warga lanjut usia (lansia) di halaman Kantor Camat Medan-Belawan, Rabu (05/6/2024).

Baca juga : Forkopimda Batu Bara Gelar Pisah Sambut Kajari

Turut hadir, Ketua KJMB Ivan Jhon Simon Hutabarat didampingi Sekretaris Umar Spd, Bendahara Jumadi serta pengurus KJMB lainnya, Kepala Centra Bahagia Medan Iman diwakili Kepala Sub TU Centra Bahagia Medan Raharjo, Kepala Puskesmas PJKA Belawan Dr Muhammad Mukhlis, M.Kes, para tim medis lainnya serta puluhan Ibu-Ibu lansia warga Kelurahan Belawan II.

Dalam sambutannya, Ketua KJMB, Ivan Jhon Simon Hutabarat, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Centra Bahagia Medan, Iman, atas dukungan dan kerjasamanya melalui program wadah (KJMB) yakni bhakti sosial tentang pemeriksaan kesehatan bagi para Ibu-Ibu lansia warga Kelurahan Belawan II.

“Kami dari wadah (KJMB) berharap agar kegiatan bhakti sosial ini kedepannya dapat diteruskan kerjasamanya dalam memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan khususnya bagi para Ibu-Ibu lansia,” ujarnya saat membuka acara bhakti sosial tersebut.

Tak lupa, Ivan juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Medan-Belawan, Yoga, yang telah memberikan tempat sehingga kegiatan bhakti sosial pemeriksaan kesehatan bagi para ibu-ibu lansia tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga : Pelantikan KJMB Sukses Meski “Dikepung” Banjir ROB

“Terimakasih juga saya ucapan kepada Kepala Puskesmas PJKA Belawan dan para tim medis yang telah berpartisipasi memberikan waktu dan tenaganya guna mendukung program dari wadah KJMB yang saat ini sedang berlangsung,” ucap Ketua KJMB, Ivan Jhon Simon Hutabarat

Sementara Kepala Centra Bahagia Medan, Iman, melalui Kepala Sub TU Centra Bahagia Medan, Raharjo, menambahkan bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan tindak lanjut dari Bazaar Ramadhan Bahagia pada bulan lalu.

Kemudian lanjutnya, diteruskan sesuai dengan pengajuan dari Ketua KJMB Ivan Jhon Simon Hutabarat, kepada pimpinan Centra Bahagia Medan sekaligus memeriahkan acara pelantikan pengurus KJMB.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Ketua KJMB dan pengurus lainnya yang telah dilantik untuk periode 2024-2029 mendatang. Semoga kedepannya kerjasama antara KJMB dengan Centra Bahagia Medan dapat lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Harjo.

Kegiatan sosial yang berjalan lancar itu diwarnai dengan pemberian bantuan berupa multivitamin untuk 20 ibu-ibu lansia oleh Ketua KJMB Ivan Jhon Simon Hutabarat melalui Wakil Sekretaris KJMB, Rudi Hutagaul. (KRO/RD/Ganden/Jumadi)