Komite SDN 005 Siak Hulu Ungkap Keamanan Sekolah Tidak Terjamin

80

RADARINDO.co.id-Kampar : Kemajuan sekolah dinilai dari Akreditasi kondisi Bangunan, Fasilitas dan jumlah siswa. Hal ini yang membuat beberapa sekolah terabaikan dan kurangnya perhatian pihak pemerintah dalam menangani kekurangan serta kebutuhan yang ada di sekolah sekolah. Seperti saat ini banyak kondisi bangunan sekolah dan keamanan sekolah terabaikan, sepertinya saat ini pihak pemerintah sudah melupakan kondisi bangunan dan Fasilitas sekolah.

Komite SDN 005 Siak Hulu kabupaten Kampar, yang mewakili para orang tua Siswa masih meragukan keamanan Sekolah. Buktinya SDN 005 Siak Hulu kabupaten Kampar, semenjak dibangunnya sekolah ini tidak memiliki Pagar sekolah.” Sampai kapan kami seperti ini, pihak pemerintah sepertinya tidak mau tahu kondisi dan situasi sekolah kami. Sementara kami berharap anak anak kami bisa sekolah secara nyaman, dan tidak ada kendala atau gangguan dari pihak lain.” Ucap Wahidin selaku Ketua Komite saat dikunjungi Awak Media, Rabu (10/02/2021).

Kepsek SDN 005 Siak Hulu, Ernita. M.Pd didampingi Wakasek Ali Akbar. S.Pd, saat Awak Media mewawancarai masalah kondisi dan fasilitas sekolah. Ernita mengatakan, kondisi bangunan sekolah sudah baik, tapi Keamanan dilingkungan Sekolah Tidak Terjamin. Ini disebabkan karena Pagar sekolah tidak ada, jadi memungkinkan orang orang jahil bisa masuk ke lingkungan sekolah, “kata Ernita.

Pihak sekolah selalu was was akan keberadaan Infentaris Kantor atau perlengkapan sekolah lainnya. Kami sering kehilangan perlengkapan kantor, seperti mesin Pompa air, Vas bunga, Sapu, Ember dan Gayung kamar mandi. Tapi yang paling menjengkelkan hampir setia hari pihak sekolah membersihkan sampah sampah berserakan diteras ruang kelas, bahkan ada orang jahil yang membuang kotoran disaluran air. Ungkap Ernita

Lanjut Ernita, Pihak sekolah dan Komite sepakat untuk mengadakan rapat, untuk membuat Proposal dengan menganggarkan biaya pembangunan pagar sekolah. Tentunya dengan proposal tersebut SDN 005 Siak hulu mendapat perhatian dan bantuan dari pihak pemerintah daerah, serta diharapkan dengan melalui Proposal nantinya bisa terealisasi secepatnya, “jelasnya. (KRO/RD/SM)