Komite SDN 023 Siak Hulu Kampar Harapkan Bantuan Bangunan Pagar Dan Drenase

121
Komite SDN 023 Siak Hulu Kampar Harapkan Bantuan Bangunan Pagar Dan Drenase
Komite SDN 023 Siak Hulu Kampar Harapkan Bantuan Bangunan Pagar Dan Drenase

RADARINDO.co.id-Kampar : Komite SDN 023 Siak Hulu, Kampar harapkan bantuan bangunan pagar dan drenase. Hal ini diharapkan pihak sekolah untuk berperan serta dalan meningkatkan kualitas sekolah.

Komite SDN 023 Siak Hulu Kabupaten Kampar bekerjasama dengan pihak sekolah membuat program program sekolah untuk meningkatkan pembangunan sekolah dan kualitas pendidikan.

SDN 023 Siak Hulu saat dikunjungi Awak Media, Kamis (25/02/2021) langsung disambut Kepsek Yoserizal. S.Pd dan Ketua Komite Yuswarman SPd pada kesempatan pertama saat diwawancarai, Ketua Komite Yuswarman S.Pd mengatakan, kami pihak Komite sekolah berharap adanya perhatian dan bantuan dari pihak Pemerintah Daerah ataupun para Anggota DPRD, untuk pembangunan Pagar dan Drenase sekolah ini.

Baca juga : Sungguh bejad, Cabuli Putri Adik Kandung Terungkap Setelah Dicurigai Orang Tua SendiriĀ 

Sementara dari pihak sekolah, Kepsek Yoserizal SPd membenarkan bahwa, SDN 023 Siak Hulu sangat membutuhkan bangunan Pagar kurang lebih sepanjang 75 meter.

Sementara bagian depan sekolah dan sebagian samping sekolah sudah berpagar. Hal ini yang membuat pihak sekolah selalu was was.

Karena Pagar sekolah bagian belakang belum seutuhnya terpagar, jadi dengan kondisi seperti ini sering dimasuki oleh orang orang jahil yang mau mencuri perlengkapan atau peralatan kantor, ucap Yoserizal.

Lanjutnya, Yoserizal mengungkapkan karena Pagar sekolah bagian belakang belum dipagar, Belum lama ini kami kehilangan Mesin pompa air, Tabung beserta Kompor Gas dan peralatan kecil lainnya.

Pihak sekolah dan Komite sudah melaporkan hal ini kepihak Kepolisian.

“Alhamdulilah, satu diantara tersangkanya sudah dapat ditangkap dan diproses sampai ketingkat pengadilan”, ucap Yoserizal.

Ketua Komite juga menambahkan, bahwa SDN 023 Siak Hulu ini bertempat dilingkungan perumahan padat penduduk. Untuk ini juga kami juga membutuhkan Drenase saluran air (Parit).

Mari kita lihat Pak Wartawan didepan sekolah tidak ada Paritnya, bila datang musim penghujan limpahan air masuk kehalaman sekolah.

Inilah yang membuat para Guru dan Siswa kurang nyaman dalam proses belajar mengajar. Untuk itu kami Pihak Komite dan Pihak Sekolah SDN 023 Siak Hulu berharap dapat bantuan dari pihak Pemerintah, ujarnya lagi.

Baca juga : Koran Radar Group

“Kapan lagi sekolah sekolah diperhatikan”, ucap Yuswarman. Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 bahwa “Komite Sekolah adalah suatu lembaga mandiri yang dibentuk untuk mewakili peran serta masyarakat disetiap satuan Pendidikan.

Komite sekolah diharapkan dapat meningkatkan peran masyarakat dalam penyelenggaraan sekolah. (KRO/RD/SM)