Kondisi Bangunan UPT SDN 012 Pangkalan Baru Siak Hulu Semakin Memprihatinkan

84 views

RADARINDO.co.id – Kampar : Kunjungan Awak Media RADARINDO.co.id sekira dua bulan yang lalu di UPT SDN 012 Pangkalan Baru, kondisi bangunan sekolah tampak depan bagus tapi dalamnya memprihatinkan.

Kini hasil pantauan Awak Media kondisi bangunan UPT SDN 012 Pangkalan Baru kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar, semakin memprihatinkan dan banyak atap bangunan yang bocor.

Baca juga : Polda Sumut Berlakukan ETLE Mobile, 276 Pelanggaran Tertangkap Kamera

Kunjungan Awak Media RADARINDO.co.id, Jumat (05/08/2022) sekira pukul 09. 00 Wib, diterima langsung Kepala UPT SDN 012 Pangkalan Baru Suryani S.Pd.


Diruang kerjanya saat ditanyakan kegiatan sekolah, Suryani mengatakan kegiatan sekolah berjalan lancar. Proses belajar mengajar juga seperti biasa.

“Cuma ada satu kendala disekolah ini masalah kondisi bangunan yang semakin rusak dan perlu perhatian pihak pemerintah,” ucapnya.

Mari Pak Wartawan kita lihat kondisi bangunan sekolah, saat melihat kondisi bangunan sekolah “Minta ampun” semakin parah, plafon semakin banyak yang jebol dan berjatuhan dan atap bangunan banyak yang bocor.

“Diperkirakan ada 7 ruangan yang plafon jebol jebol dan atapnya bocor. Bahkan diruang kerja Kepala UPT juga ada yang bocor. Hal ini yang membuat kami pihak sekolah kewalahan apabila musim penghujan,” ungkap Suryani

Kami selaku Kepala UPT SDN 012 Pangkalan Baru berserta Majelis guru, akan terus membuat yang terbaik untuk sekolah ini, ujarnya lagi.

Mudah mudahan pihak pemerintah ada perhatian dan bantuannya untuk kondisi bangunan yang saat ini sangat dibutuhkan.

Baca juga : Walikota Psp Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan PBFI

Kami akan upayakan juga adakan pendekatan dengan pihak pihak lain, agar sekolah ini mendapat perhatian dan bantuan Donatur dari pihak Hamba Allah atau pihak Perusahaan. Dengan cara ini mungkin sedikit demi sedikit sekolah ini bisa terbantu.

“Kami juga berharap adanya pemasangan Paving Blok, karena sebagian halaman dari tanah, jadi kalau musim hujan berair dan berlumpur dan perlu juga dibangun Pendopo atau Joglo untuk Siwa belajar berkumpul, menari, dan main musik,” harap Suryani.

Mudah mudahan harapan kami ini bisa terinspirasi oleh pihak pemerintah dan pihak pihak lain yang merasa prihatin dengan kondisi bangunan dan fasilitas sekolah UPT SDN 012 Pangkalan Baru, pungkas Suryani. (KRO/RD/SM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini