Kondisi Jalan Evakuasi Tsunami Singkil Rimo Memprihatinkan

71

RADARINDO.co.id – Singkil : Kondisi jalan evakuasi tsunami dari Desa Takal Pasir menuju Simpang Peabumbung Kabupaten Aceh Singkil, semakin memprihatinkan. Dari pantauan hingga, Selasa (23/5/2023), sekitar sepanjang 2 km jalan tersebut tampak semakin hancur dampak terendam air hujan.

Baca juga : Bupati Humbahas Pimpin Rakor Konvergensi Penurunan Stunting

Iwan, salah seorang warga Aceh Singkil yang sering melintasi jalan tersebut, kepada RADARINDO.co.id sangat menyayangkan tidak adanya perawatan jalan tersebut oleh pihak terkait. Akibatnya, aktivitas warga sehari-hari jadi kurang lancar.

Menurutnya, jalan tersebut sebelumnya juga memang tidak layak untuk dilintasi kenderaan besar karena kondisi aspal yang tidak memungkinkan. Namun lanjutnya, lantaran tidak ada pilihan lain, para pengguna jalan terpaksa tetap melintasi jalan tersebut meski kerap kesulitan.

Baca juga : Bupati Batu Bara Terima Kunker Direktur Pendidikan Profesi Guru

“Semakin hari bertambah hancur. Karena hampir rata-rata kendaraan bermotor melintasi jalan ini meskipun tak seharusnya mereka lewati. Kita berharap, pemerintah dapat segera melakukan perbaikan jalan ini,” harapnya. (KRD/RD/*)