Kontainer Terjatuh, Jalan Medan-Belawan Macat Total

82

RADARINDO.co.id – MEDAN : Satu kontainer terjatuh setelah gandengannya terlepas dari truk yang mengangkutnya di Jalan KL Yos Sudarso Km 14, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (20/10) sekira pukul 10:30. Akibatnya, arus lalulintas dari arah Belawan dan Medan atau sebaliknya macat total.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, awalnya truk tersebut baru keluar dari gudang dan supir truk berusaha memotong jalan menuju arah Pelabuhan Belawan. Ban truk menaiki median jalan dan membuat posisi kontainer miring dan besi gandengannya patah sehingga kontainer terjatuh ke badan jalan.

Meski tidak ada korban jiwa namun posisi kontainer yang berada di tengah jalan membuat arus lalulintas dari arah Medan jadi terkendala. Bahkan, jalur dari arah Belawan menuju Medan menjadi jalur alternatif untuk mencegah kemacatan yang lebih parah. Meski kemacatan terjadi, belum terlihat personil Satlantas Polres Pelabuhan Belawan yang turun untuk mengurai kemacatan arus lalulintas.

Sesuai dilansir oleh waspada, dua alat berat Crane yang dipandu oleh beberapa teknisinya terlihat menggeser kontainer dari posisi semula untuk dipindahkan ke sisi jalan guna memperlancar arus lalulintas sebagian pekerja lainnya sibuk mengatur arus lalulintas dengan sistem buka tutup.

Dijelaskan Ali, bila truk kontainer keluar dari gudang dan hendak memotong jalan menuju arah Pelabuhan Belawan selalu menimbulkan kemacatan arus lalulintas. “Saat supir truk hendak memutar arah menuju Pelabuhan Belawan, posisi truk memakan ruas jalan sehingga membuat para pengendara kendaraan bermotor harus berhenti beberapa menit dan menimbulkan antrian panjang,” ujar Ali.

Bayangkan saja, tambah Ali, setelah kontainer terjatuh dan nyaris terguling, kemacatan kendaraan bermotor terlihat mulai dari simpang Martubung hingga nyaris sampai Simpang Kantor Kecamatan Medan Labuhan. (KRO/RD/wspda)