Kunjungan Bupati Samosir Disambut Warga 3 Desa dan 1 Kelurahan

19

RADARINDO.co.id-Samosir : Kehadiran Bupati Samosir disambut antusias masyarakat, tokoh masyarakat hingga anak sekolah dalam pelayanan yang dilaksanakan pada Desa Rianiate, Parmonangan, Hutanamora dan Kelurahan Pintusona, Senin (12/2/2024).

Baca juga : Kontrol Tekanan Darah, Ini Bahaya Stroke Akibat Pecah Aneurisma Otak

Pelayanan gratis yang dibawa Bupati Samosir dipadati warga, mulai dari pengurusan Adminduk, pelayanan kesehatan, pengurusan BPJS gratis, pengurusan perijinan berusaha, pelayanan KB, penyuluhan stunting, sosialisasi kekerasan perempuan dan anak, penyuluhan UMKM, serta pelayanan gratis lainnya.


Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menjelaskan bahwa Bunga Desa merupakan wadah untuk melihat secara langsung keadaan masyarakat dan kondisi desa, membawa pendekatan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pelayanan merata.

Baca juga : Tahun Baru Imlek 2024, Begini Pesan Penting Ketua PITI Sumut

Vandiko mengingatkan Kepala Desa/perangkat desa dan BPD untuk bersinergi, menjauhkan egi sektoral yang berdampak pada pelayanan masyarakat. Menjadi Kabar gembira bagi seluruh kepala desa dan perangkatnya bahwa saat ini Pemkab Samosir telah melakukan perubahan sistim penggajiannya, sehingga setiap bulannya sudah dapat gajian.

Maka diharapkan agar setiap desa mempercepat usulan. Sebagai komitmen dalam pemenuhan pupuk. Bupati Samosir memastikan bahwa seluruh kelompok tani di Kabupaten Samosir mendapat pupuk organik gratis.

“Masyarakat yang belum memiliki BPJS agar segera mendaftarkan diri. Inilah komitmen saya, program BPJS gratis langsung diakselerasi sehingga mendapat penghargaan dan memudahkan masyarakat,” pungkas Vandiko. (KRO/RD/P Simbolon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini