Larangan Pemakaian Masker Scuba Membuat Pengacara Guntual Laremba Angkat Bicara

222

RADARINDO.co.id-Surabaya:
Menggunakan masker di tengah pandemi Covid 19 merupakan keharusan untuk memutus penularan virus Corona.

Namun kini beredar isu dari pemerintah pusat untuk tidak menggunakan masker scuba. Akibatnya, sejumlah pedagang resah dan kecewa muncul isu tersebut bahkan salah satu pengacara angkat bicara mengenai hal tersebut, Sabtu (19/09/2020).

Pengacara Guntual Laremba adalah Ketua Proteksi Perlindungan Hukum Mahkamah Kebenaran ini menuturkan “selama ini masyarakat memakai masker jenis Scuba bahkan Aparat kepolisian dan TNI pun memakai masker tersebut. apakah dengan tidak memakai masker scuba bisa terjauhi dari virus”, ujarnya.

Untuk membantu klien nya menghindari dan membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus covid-19 pengacara guntual mendukung progam pemerintah dan membuat masker scuba sendiri atas nama proteksi perlindungan hukum Mahkamah Kebenaran.

Dengan mudahnya sekarang melarang masyarakat memakai masker Scuba. Masker tersebut dibuat dari kringat dan uang pribadi bukan uang negara, Apakah larangan Pemerintah tepat, apakah tidak membunuh ekonomi kecil, tutur Pengacara Guntual.

Dalam Hal ini pengacara Guntual meminta kepada Pemerintah yang berwenang dalam satuan tugas (SATGAS) Covid-19 supaya hati-hati atau jangan terlalu gampang mengeluarkan isu larangan.

Tanggapan yang disampaikan pengacara Guntual Laremba secara tegas memprotes larangan menggunakan masker Scuba. Namun hingga saat ini pemerintah pusat belum memberikan pernyataan.
(KRO/RD/Beatrice Achnes).