Laskar Sedekah Berikan 31 Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

88

RADARINDO.co.id-Labuhan Deli: Sebanyak 31 orang kaum dhuafa yang berdomisili di Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, mendapat sumbangan sembako (sembilan bahan pokok) dari organisasi sosial Laskar Sedekah (LS) Kota Medan, Jum’at (12/2/2021) siang.

Acara pemberian bantuan sebanyak 31 paket Sembako itu dilaksanakan di Musholla Al-Jihad di Jalan Beringin Raya Ujung, Pasar X Dusun 8 Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli.

Dalam kata sambutannya, Komandan Laskar Sedekah, Supian, mengatakan bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi para kaum dhuafa yang menerimanya, “Kami berharap agar bantuan sembako yang tidak seberapa ini, semoga kiranya dapat bermanfaat bagi ibu-ibu dan Bapak-bapak sekalian”, ujar Supian singkat.

Musholla Al-Jihad, yang pembangunannya baru sekitar 20 persen dan masih sangat membutuhkan bantuan dana dari para donatur itu, dijadikan sebagai lokasi penyaluran bantuan sembako adalah sebagai bentuk kepedulian tinggi dari salah satu komunitas Peduli Mesjid dan Musholla yang dipimpin oleh Rudi, untuk memakmurkan Musholla Al-Jihad.

Acara pembagian sembako yang berlangsung tertib dan penuh kekeluargaan itu dihadiri oleh Jajaran pengurus Panitia Pembangunan Mushola Al-Jihad dan warga masyarakat.

Salah seorang warga penerima sumbangan sembako bernama Ibu Yayah mengucapkan terima kasih kepada Laskar Sedekah Kota Medan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Laskar Sedekah. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi kami”, ujarnya.

Secara terpisah, kepada Radar.com Komandan Laskar Sedekah Kota Medan, Supian, di tengah acara mengatakan bahwa organisasi Laskar Sedekah sudah hadir di 16 Propinsi se-Indonesia.

“Laskar Sedekah ini sudah hadir di 16 Propinsi. Kami ada di setiap Ibukota Propinsi”, ujar Supian didampingi beberapa pengurus Laskar Sedekah Kota Medan Lainnya.

Sementara salah seorang pengurus LS lainnya mengatakan bahwa kegiatan pemberian sembako tersebut dilakukan setiap saat. Namun untuk event Akbar pemberian sembako seperti yang dilakukan di Musholla Al-Jihad saat itu, dilakukan 4 bulan sekali.

Sementara itu Penasehat Pembangunan Musholla Al-Jihad, Zainuddin Limbong, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Laskar Sedekah atas dipilihnya Musholla Al-Jihad sebagai tempat penyaluran bantuan sembako kepada para kaum dhuafa.

“Saya mewakili seluruh pengurus Panitia Pembangunan Mushola Al-Jihad mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Supian dan Laskar Sedekah atas terlaksananya kegiatan bhakti sosial keagamaan ini”, ujar Limbong.

Adapun rangkaian acara pembagian sembako tersebut dimulai dari pembacaan Ayat Suci Al-quran oleh Nanang (Ketua Panitia Pembangunan Musholla Al-Jihad), kata Sambutan dari Komandan Laskar Sedekah, Kata sambutan dari Penasehat Panitia Pembangunan Musholla Al-Jihad, Zainuddin Limbong, Ceramah Ustad Roni, Pembagian Sembako, dan diakhiri dengan Sholat Ashar berjamaah. (KRO/RD/Ganden)