Lauching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kota Pinang Amankan Empat Tersangka

123
Lauching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kota Pinang Amankan Empat Tersangka
Lauching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kota Pinang Amankan Empat Tersangka

RADARINDO.co.id-Labusel : Lauching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kota Pinang Amankan Empat Tersangka. Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba jajaran Polda Sumut yang dipimpin Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra S. MSi yang dihadiri Forkopimda dan diikuti Polres sejajaran melalui zoom meeting.

Dimana kegiatan tersebut diikuti Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK, MH bersama Dandim 0209/LB LETKOl Inf Asrul Kurniawan, Drs Fauzi Fuadi MM, Pj Sekda Labusel, Bergin Girsang Mewakili Ketua PN.

Kompol RS Ritonga Kasi Berantas BNNK Labura, Azhari Tanjung SH mewakil Kejari Labusel. AKP Martualesi Sitepu Kasat Narkoba, AKP Bambang Hutabarat Kapolsek Kota Pinang, AKP Heri Sugiarto Kapolsek Kota Sei Kanan, AKP Heri Prasetyo Kapolsek Kampung Rakyat dan Kapolsek Torgamba AKP Firdaus Kemit dan pemerhati Narkoba di Kabupaten Labusel.

Kecamatan Kota Pinang terdiri dari 9 Desa dan 1 Kelurahan dicanangkan Polres Labuhanbatu sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba didasari karena adanya surat dari Gerakan Masyarakat Labuhanbatu Selatan Perangi Narkoba (GM LSPN) pada tahun 2020.

Baca juga : Polres Labuhanbatu Bersama Pemkab Labusel Gelar Vaksin Covid 19 Massal

“Sejak itu Polres Labuhanbatu bersama Polsek jajaran sudah banyak melakukan tindakan kepolisian baik secara Preventif dan Represif,” jelas Kapolres Labuhanbatu.

Pasca PSU jilid 2 Pilkada Labuhanbatu oleh Sat Narkoba telah berhasil menangkap 3 Kasus dan 4 Tersangka dari Kecamatan Kota Pinang yaitu tgl 19 Juni 2021 berhasil mengamankan seorang tsk berinisial BNS als Bahrum Lk (46) ditangkap di Dusun Aman Makmur Desa Hajoran dengan BB 0,2 Gram Narkotika sabu.

Tanggal 25 Juni 2021 berhasil menangkap 2 tersangka berinisial DM als Pitak Lk (33) dan THP Als Pak Dodo, Lk (46) dengan barang bukti ke dua tsk yaitu 2 Bungkus Narkotika sabu berat 0,26 Gram,1 Bungkus Daun Ganja 2,3 Gram kedua tsk ditangkap di Kampung Pulo Kelurahan Kota Pinang.

Pada tanggal 26 Juni 2021 berhasil menangkap seorang tsk berinisial YRH Als Yudi Lk (25) dengan barang bukti 1 palstik klip sabu berat 5,66 Gram,1 Unit Timbangan Elekrik dan 1 unit HP Nokia, tsk ini ditangkap di Dusun Karang sari Desa Sisumu Kota Pinang berkat informasi dari masayarakat yang mendukung Kampung Tangguh Anti Narkoba Kecamatan Kota Pinang.

“Terhadap tersangka Yudi masih dilakukan pendalaman karena diduga yang bersangkutan adalah merupakan target,” ungkap Kapolres Kembali.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, mengajak segenap lapisan masyarakat untuk mendukung pemberantasan narkoba dan mewujudkan kampung tangguh anti narkoba.

Kita mulai dari Kota Pinang Kabupaten Labusel selanjut ke Kota Rantau Prapat Labuhanbatu induk dan Aek Kanopan Kabupatem Labura tahap demi tahap mari kita bekerja sama dalam pemberantasan narkoba, ungkapnya.

Lounching kampung tangguh anti Narkoba yang baru saja wilayah hukum Polrres Labuhanbatu di pusatkan di kecamatam kota Pinang, Labuhanbatu Selatan.

Lihat juga : Kemenag Dan MUI Labusel Gelar Pengajian Bersama Warga Binaan Rutan Kelas III

Kapolres Labuhanbatu menjelaskan dalam pres lirisnya sebanyak 60 kg narkoba sudah di serahkan dan laporkan ke Polda Sumatera Utara, dan berbagai macam upaya secara persuasip jajaran Polres Labuhanbatu melakukan pembinaan rehabilitas kepada masyarakat korban pencandu dan pengguna narkoba.

“Pada tanggal 1 juli 2021 Polres Labuhanbatu segera mengirimkan 15 orang korban pengguna narkoba secara gratis untuk di lakukan rehabilitas,” terangnya. (KRO/RDR/NST)