Letakkan Sedikit Beras di Lemari, Ini yang Terjadi

127

RADARINDO.co.id : Beras adalah salah satu bahan makanan pokok masyarakat Indonesia sehari-hari. Beras juga menjadi salah satu sumber karbohidrat tubuh yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi. Tak heran jika ratusan ton beras bisa terjual setiap hari untuk dikonsumsi masyarakat.

Namun, selain sebagai bahan pokok, ternyata beras juga memiliki kegunaan lain. Letakkan semangkuk beras ke lemari pakaian, tak sampai 24 efeknya bakal bikin melongo. Melansir sajiansedap.com, beras dapat menghilangkan bau apek pada pakaian.

Baca juga : Terkait Penebangan Pohon Jati, Camat Sei Suka Terkesan “Ogah” Dikonfirmasi


Anda tentu sering menemukan pakaian bau apek meski disimpan di lemari. Bahkan, meski sudah diberikan pewangi pakaian, bau pakaian masih saja apek.

Memang, lemari merupakan salah satu tempat yang mudah sekali berbau. Apalagi jika diletakkan di tempat yang lembab. Alih-alih barang atau pakaian bisa awet, justru malah menjadi berjamur dan bau apek.

Nemun, beras bisa digunakan untuk mengurangi bau apek lemari pakaian. Beras dapat menyerap kelembaban dari suatu ruangan, sekaligus berfungsi sebagai penyegar udara.

Baca juga : Minum Air Rebusan Bawang Putih Sebelum Tidur, Begini Manfaatnya

Dengan menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam beras, lemari pakaian akan mulai berbau harum.

Cara membuatnya adalah, siapkan secangkir beras putih, sedikit minyak esensial, mangkuk untuk meletakkannya, selembar kain dan karet gelang. Campur beras dengan 15 sampai 20 tetes minyak esensial dalam mangkuk. Ambil selembar kain (seperti kain dari kaos lama Anda) dan tutup mangkuk dengan itu. Kemudian, gunakan karet gelang untuk mengikat kain. Tempatkan semangkuk nasi di suatu tempat di lemari pakaian di mana tidak ada anak-anak atau hewan peliharaan yang bisa menjangkaunya. (KRO/RD/SS)