Lima Rumah Warga Desa Sisumut Hangus Dilalap Sijago Merah

153

RADARIND.co.id-Labusel: Sebanyak 5 unit rumah warga Dusun Dijambu, Desa Sisumut, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu, ludes dan rata dengan tanah akibat dilalap sijago merah.

Menurut keterangan Kabid Damkar, Ismail Harahap, saksi Safrianto sekitar pukul 9,00 wib pagi melihat api berasal dari dapur rumah Hepi Suyanto di karenakan rumah Hepi Suyanto (korban) terbuat dari bahan bangunan yang gampang terbakar.

Baca juga : Hendra DS Minta Camat Berdayakan Karang Taruna Motor Pendirian Bank Sampah

Api terus membesar merambat ke rumah sebelah nya milik Wahid dan Sapar, saat terjadi kebakaran pemilik rumah tidak berada di tempat.

Sementara Kapolsekta Kota Pinang, Kompol Bambang G.Hutabarat SH, MH menjelaskan pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2022 sekira pukul 09.10 Wib, Safrianto, Saksi I yang saat itu lagi panen sawit.

Ia melihat melihat ada kobaran api dari rumah milik Hepi Suyanto dari bagian dapur. Kemudian saksi I memberitahukan kepada Saksi II Sarno selanjutnya mereka bersama – sama memadamkan api tersebut dengan alat seadaanya.

Baca juga : DPRD Dorong Dispar Pakukan Inovasi Penataan Wisata Mangrove

Pihak Damkar Kab. Labusel sekira Pukul 09.25 Wib mendatangkan empat unit Mobil Damkar turun ke TKP.

Pukul 10.10 Wib kobaran api sudah dapat dipadamkan. Api diduga berasal dari arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa, kerugian materi ditaksir sekitar Rp200 juta. (KRO/RDR/NST)