Liverpool Juara Piala Super UEFA 2019

8 views

RADARINDO.co.id – ISTANBUL : Liverpool tampil sebagai juara Piala Super Eropa usai mencatat kemenangan 5-4 atas Chelsea lewat adu penalti. Pertandingan Liverpool vs Chelsea di Vodafone Park, Kamis (15/8) dinihari WIB berjalan menarik dan dalam tempo tinggi sejak selepas kick-off.

Chel­sea yang lebih do­minan di babak pertama unggul lebih dulu berkat Olivier Giroud pada menit ke-36. Liverpool membalasnya di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48 lewat Sadio Mane.

Jawara Liga Champions ini lebih menguasai babak kedua, na­mun hanya mampu mencetak satu gol sehingga pertandingan lanjut ke extra time. Mane lantas mem­bawa Liver­pool berbalik unggul di menit ke-95.

Tapi sebuah kesalahan dari Adrian berujung penalti untuk Chelsea, yang sukses dituntaskan Jorginho. Skor 2-2 bertahan sam­pai babak tambahan tuntas. Di adu penalti, lima penendang Liverpool sukses menceploskan bola. Sementara eksekutor kelima Chelsea, Ta­mmy Abraham, ga­gal setelah tendangannya dihalau Adrian, sehingga memastikan Liverpool me­ng­­angkat trofi.


Kemenangan Liverpool tak ter­lepas dari penyelamatan apik kiper Liverpool, Adrian San Miguel, yang menghalau penendang ter­akhir Chelsea, yakni Tommy Ab­raham. Berkat penyelamatan Ad­rian itulah tim asuhan Jurgen Klopp itu mampu menjadi jawara Piala Super Eropa 2019.

Melihat penampilan luar biasa Adrian, Klopp pun mengaku sa­ngat terpukau. Ia tak menyangka Ad­rian bisa menjadi pahlawan Li­verpool di pertandingan Piala Super Eropa 2019 tersebut. Pelatih asal Jerman itu kini mengaku se­nang, apalagi melihat ekspresi Adrian usai membantu kemena­ngan Liverpool tersebut.

Bahkan Klopp menyamai Ad­rian selayaknya tokoh dari film Hol­lywood, Rocky Balboa, yang menceritakan perjalanan hidup se­orang petinju yang dibintangi oleh Sylvester Stallone. Klopp melihat se­mangat Adrian saat pertandi­ngan berlangsung bak Rocky di film tersebut. Alasan itulah yang mem­buat Klopp menyamai Adrian dengan Rocky Balboa.

“Adriaaan! Dia seperti Rocky se­te­lah dikalahkan oleh Apollo Creed. Sebuah cerita yang luar biasa. Suaranya sangat berisik di ruang ganti saat ini. Saya rasa dia belum pernah meraih kemenangan yang besar seperti ini di kehidupan sebelumnya, jadi sangat bagus dia berhasil meme­nangkan pertan­dingan tersebut,” terang Klopp, seperti disadur dari laman resmi UEFA kemarin, Kamis. (KRO/RD/ANS)