Manajemen RSUD Tarutung Tentukan Mutu Pelayanan Kinerja Jadi Cepat Melalui Aplikasi SIMRS

128
Manajemen RSUD Tarutung Tentukan Mutu Pelayanan Kinerja Jadi Cepat Melalui Aplikasi SIMRS
Manajemen RSUD Tarutung Tentukan Mutu Pelayanan Kinerja Jadi Cepat Melalui Aplikasi SIMRS

RADARINDO.co.id – Taput : SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) Manajemen rumah sakit tentunya menjadi bagian yang sangat penting dari aktivitas pelayanan kesehatan sebuah rumah sakit dan bisa sangat menentukan mutu pelayanan dan penanganan pasien.

Manajemen RSUD Tarutung akan meningkatkan akurasi, identifikasi masalah, dan kecepatan pengambilan keputusan sehingga penanganan pasien lebih efektif dan efesien.

Baca juga : NNB Kampung Salak Audensi ke Walikota Sidimpuan

Selain itu, dengan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung, hal-hal seperti pelaporan dalam pelaksanaan operasional, penyusunan strategi dalam pelaksanaan manajerial, koordinasi antar unit menjadi lebih mudah.

Tidak hanya untuk pasien, manajemen rumah sakit yang baik harus mampu menghasilkan SDM yang tepat secara kualitas dan kuantitas sehingga pelayanan kesehatan bisa tepat waktu serta tepat sasaran.

dr. Janri Nababan menerangkan kepada awak media saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (27/10/2021) mengatakan, “Untuk mewujudkan hal tersebut dan juga sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2013 tentang SIMRS disebutkan bahwa setiap Rumah Sakit wajib menyelenggarakan SIMRS.

Sistem Informasi Manajemen RSUD Tarutung yang selanjutnya disingkat SIMRS adalah suatu sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan Rumah Sakit dalam bentuk jaringan koordinasi.

Pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat dan merupakan bagian dari Sistem Informasi Kesehatan yang meliputi data, informasi, indikator, prosedur, teknologi.

Perangkat, dan sumber daya manusia yang saling berkaitan dan dikelola secara terpadu untuk mengarahkan tindakan atau keputusan yang berguna dalam mendukung pembangunan kesehatan, terang dr. Janri Nababan.

“Sebuah aplikasi SIMRS setidaknya harus bisa memfasilitasi Kegiatan pelayanan utama (front office)
Kegiatan administratif (back office).

Komunikasi dan kolaborasi
Oleh karena itu SIMRS hadir sebagai solusi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit masa kini dengan fitur lengkap dan mudah diterapkan RSUD Tarutung.

SIMRS adalah aplikasi sistem informasi rumah sakit yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit.

Baca juga : Pemko Sidimpuan Ikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda Secara Virtual

Modul terintegrasi, mulai awal yaitu pendaftaran online dan offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis (rekam medis), non klinis, keuangan, dan akuntansi.

Aplikasi SIMRS ini menyelaraskan banyak kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder, tambah dr. Janri Nababan Mengahiri. (KRO/RD/Reno H)