Mantan Dirut Tirtanadi Diisukan Cairkan Uang Perpisahan Rp600 Juta

52

RADARINDO.co.id-Medan: Manajemen PDAM Tirtanadi diterpa isukan miring terkait cairnya uang perpisahan mantan Direktur Utama sebesar Rp600 juta. Isu tersebut sempat membuat kasak-kusuk kalangan internal. Dimana isu yang beredar menyebutkan pada tanggal 7 Mei 2024, periode dia habis. Sebelum dia meninggalkan PDAM, ia mengambil uang sebesar Rp600 juta sebagai uang perpisahan.

Baca juga : Plt Dirut PDAM Tirtanadi Janji Tingkatkan Pelayanan Air Minum

Beberapa orang pegawai BUMD yang diminta tanggapan terkait hal tersebut banyak yang tidak mau berkomentar panjang. Namun ada juga yang mengaku heran, kenapa ada uang perpisahan.

“Kalau isu sah – sah saja bang. Maka untuk pembuktian bisa dilakukan cros cek dibagian keuangan atau Sekper pada hari dan tanggal yang disebutkan apa benar ada penarikan dana untuk uang perpisahan,” ujar seorang pria yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis (04/07/2024) siang.

Baca juga : Biro Hukum IWOI Sumut Desak Kapolri Usut Motif Kematian Wartawan di Karo

Untuk menghindari kesimpangsiuran isu miring, sebagian sumber mengatakan sebaiknya pihak yang berkompeten segera mendalami informasi tersebut guna menghindari fitnah.

Sedangkan mantan Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Kabir saat dikonfirmasi via WA tidak mau menjelaskan secara detail. Serta mempersilakan RADARINDO.CO.ID agar konfirmasi ke PDAM saja ke Sekper.

“Tolong dikonfirmasi ke PDAM saja y Bang.. ke sekper..”, ujar mantan Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Kabir dengan singkat.

(KRO/RD/01)