Masyarakat Demo Minta Kades Sei Karang Dicopot

45 views

RADARINDO.co.id-Deliserdang:
Terkait diduga terjadi korupsi dana bantuan COVID-19 yang bersumber dari Dana Desa, sejumlah masyarakat dan aliansi masyarakat peduli keadilan melakukan aksi demo di Kantor Desa Sei Karang, Senin (27/7).

Pantauan Waspada di lokasi, massa datang ke Kantor Desa Sei Karang membawa poster dan spanduk dengan tulisan pertama diminta Kejaksaan Negeri (Kejari) periksa Kepala Desa yang diduga korupsi dana bantuan COVID-19. Kedua, hapuskan kolusi dan nepotisme, ketiga periksa Kades masalah pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan keempat berhenti/copot Kades dari jabatan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Masyarakat dan Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan Kecamatan Galang Tomi Kusnan mengakui, pihaknya sudah menyampaikan orasi terkait permasalahan di Desa Sei Karang hingga permintaan Kepala Desa Muhammad Nur untuk diganti.

Tomy pun juga mengakui, bahwa selanjutnya pihaknya akan segera menyampaikan kepada pihak inspektorat, Kejaksaan Deliserdang bahkan Bupati Deliserdang terkait kejadian ini. Sementara itu Kepala Desa (Kades) Sei Karang Muhammad Nur ketika dikonfirmasi membantah penyaluran dana desa tidak tepat sasaran.


Katanya, yang mendapatkan bantuan dana desa tersebut sebelumnya sudah dilakukan rapat terlebih dahulu dengan masyarakat. Nur menyebutkan, untuk jumlah yang menerima bantuan COVID-19 yang berasal dari dana desa sebanyak 33 orang dengan dana yang diterima sebesar Rp600 ribu rupiah. (KRO/RD/Wsp)