Masyarakat Serbu Telur Murah di Desa Manunggal

104

RADARINDO.co.id – Labuhan Deli : Ratusan masyarakat menyerbu lokasi penjualan telur murah di Jalan Veteran Pasar IX Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (01/4/2023).

Warga yang didominasi oleh kaum ibu-ibu itu tampak berebut untuk memperoleh telur tersebut. Lokasi penjualan telur murah yang persisnya berada di depan sekolah Yayasan PAB 4 Manunggal itu, dijual dari atas truk Colt Diesel BK 8873 CH yang diparkirkan di pinggir jalan.

Baca juga : Kadin Batu Bara Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu

Sehingga warga yang melintas dan membaca tulisan “Telur Murah” yang dipasang di body truk itu merasa penasaran hingga ikut membeli. Telur-telur tersebut dihargai Rp 500/butir. Padahal, umumnya harga eceran telur mencapai Rp2000/butir.

Beberapa pembeli kepada RADARINDO.co.id mengaku senang dengan adanya telur murah tersebut. “Saya senang kali ada telur murah ini. Sangat membantu lah. Karena kalau harga di kedai Rp 2000, sementara disini cuma Rp 500 aja per butir,” ujar Wati (38) warga Pasar 10 yang membeli 5 papan telur.

Sementara, Suyadi (40) penjual telur murah kepada RADARINDO.co.id, dagangan mereka laris manis dan ludes dibeli warga. Dijelaskannya bahwa telur tersebut dijual murah karena cuci gudang. “Kami lagi cuci gudang. Karena stok telur di gudang masih banyak,” ujar Suyadi didampingi Budi (35).

Baca juga : Koramil 01/Batang Toru Bagikan Ratusan Bungkus Takjil

Dikatakannya telur-telur tersebut diperoleh dari beberapa peternakan yang ada di Sumatera Utara seperti Pantai Labu, Tandem, Patumbak Kabupaten Deli Serdang dan Blarang Binjai, serta Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Lebih jauh dikatakan bahwa telur murah itu adalah milik PT. Sumber Pangan Nusantara di Jalan Irian Barat, Komplek Gudang Cemara No. 88 Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. (KRO/RD/Ganden)