Melihat Fenomena Alam Dunia Bikin Takjub

78 views

RADARINDO.co.id-Jakarta:  Tidak terbantahkan oleh siapapun bahwa Tuhan Yang Maha Esa, sungguh Maka Besar dan Maha Kaya. Seluruhnya yang ada dilangit dan bumi merupakan ciptaanya, bukan ciptaan mahluk lain.

Sungguh tidak ada sesuatu yang mustahil bagi Allah, jika ia berkehendak. Ciptaanya sungguh kaya, indah bahkan menakjubkan siapa saja yang melihatnya.
Sejak dahulu hingga saat ini, fenomena alam ajaib di seluruh dunia. Namun yang sering ditemui di setiap negara yang satu ke negara lain selalu tidak serupa. Meski sama sama fenomena menakjubkan bagi siapa saja yang melihatnya.
Tentang cuaca, bahwa cuaca sejak dahulu tetap begini-gini saja, kalau nggak panas ya hujan.
Fenomena alam kerabkali beragam dan bisa bikin terkagum-kagum karena keindahan yang tidak bisa diciptakan manusia.
Diantaranya ada yang disebut Asperitas Clouds, sebuah awan yang unik, berwarna hitam dan tampak menakutkan. Bentuknya seolah membentuk formasi badai. Namun awan ini akan hilang dengan sendirinya.
Kemudian ada pula Light Pillars atau pilar yang bercahaya adalah sebuah fenomena Optik di Atmosfer berupa cahaya berbentuk Vertikal yang menyerupai tiang atau pilar. Light Pillars ini muncul oleh pantulan cahaya dari kristal es yang tersuspensi di Atmosfer.
Siapa yang nggak tahu aurora? Fenomena langit berupa pendaran cahaya warna-warni (biasanya hijau) yang seakan bergerak kini sudah jadi Atraksi untuk menarik kunjungan wisatawan di negara Eropa bagian utara.
Siapapun pasti akan takjub dengan fenomena Catatumbo Lightning yang satu ini. Ada juga petir yang terus menerus menyambar sebuah danau di Maracaibo, Venezuela. Fenomena ini terjadi selama 260 malam dalam setahun, 10 jam per hari dan 280 kali per jam. Sunggu sangat mengerikan jika disambar petir terus terusan. Semua itu ada karena ada yang menciptakan, hanya Tuhan yang dapat menciptakan fenomena alam yang sungguh menakjubkan bagi yang melihatnya. Kebesaran ciptaan Tuhan ini tidak bisa dilakukan manusia sehebat apapun ia. Jangan pernah kita katakan itu kerja keras mahluk lain. Hanya kekeliruan dan kebohongan besar yang terjadi. Bahwa sesungguhnya Tuhan Maha Besar, maha kaya diatas segalanya. Fenomena alam bukti nyata bahwa langit dan bumi ada yang punya, yakni pemiliknya Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. (KRO/RD/Jkt/Cosmpltn/Viva)