Memaksimalkan Peran Pengarus Utamaan Gender Membangun Daerah

71
Memaksimalkan Peran Pengarus Utamaan Gender Membangun Daerah
Memaksimalkan Peran Pengarus Utamaan Gender Membangun Daerah

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat : Memaksimalkan Peran Pengarus Utamaan Gender Membangun Daerah. Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor berpesan untuk senantiasa memperhatikan dan memaksimalkan Pengaur Utamaan gender dalam menyusun dan melaksanakan program pembangunan Daerah.

Hal ini dia sampaikan melalui Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos, MSi saat membuka Rapat Koordinasi Perumusan Kebijakan Pengarus Utamaan Gender (PUG) Kabupaten Pakpak Bharat di Aula Balai Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat.

Baca juga : Enam KK Tak Terima Ganti Rugi Proyek Jalan Tol Binjai Mengadu Ke Poldasu

http://www.radarindo.co.id/2021/06/22/enam-kk-tak-terima-ganti-rugi-proyek-jalan-tol-binjai-mengadu-ke-poldasu/

Pengarus Utamaan Gender ini sejak lama telah menjadi komitment Pemerintah dalam melaksanakan roda pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat sendiri kami telah melakukan berbagai upaya dalam mendukung kesetaraan gender serta melibatkan PUG ini dalam berbagai program pembangunan.

Terbaru dalam rumusan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang sat ini sedang kami bahas dan akan tersusun dalam waktu dekat ini, bahwa isu PUG ini adalah bagian penting yang tidak akan kami lewatkan dalam Pemerintah saat ini, ungkap Sahat Banurea saat membacakan sambutan Bupati Pakpak Bharat.

Lebih jauh dia juga menjelaskan bahwa pentingnya melibatkan PUG dalam berbagai program pembangunan daerah diantaranya dengan membuat rencana dan program kegiatan dalam setiap Organisasi Perangkat Daerah untuk selalu disusun dengan memperhatikan serta responsip terhadap PUG ini.

Kami melihat bahwa upaya penyetaraan gender ini adalah upaya kolektif dan butuh kerjasama dari semua pihak, ucap Sahat Banurea kemudian.

Lihat juga : Dua Gadis Terperosok Dalam Parit Bersama Sepeda Motor

Pemerintah Pakpak Bharat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan, Perlindungan anak dan Keluarga berencana memandang betapa urgensinya acara ini, hal ini ditandai dengan mendatangkan seorang narasumber terbaik dalam kegiatan ini.

Devi Wahyudi, SS yang telah lama malang melintang dalam upaya penyetaraan gender sengaja didatangkan dari Dinas PPPA Sumatera Utara untuk mengisi acara ini. (KRO/RDR/MANIK)